Spill Balap HDC 2023 Perdana Dan Setelah Pandemi Di Surabaya, Berikut Hasil Balapnya

- Minggu, 10 September 2023 | 17:32 WIB

Honda Dream Cup (HDC) 2023 resmi dimulai dengan gelaran perdana di HDC seri Surabaya pada Sabtu-Minggu (9-10/9) yang dilaksanakan PT. Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. HDC seri Surabaya menorehkan Sejarah sebagai HDC perdana setelah pandemi.

HDC sebagai wadah untuk membina dan wadah para pebalap dan penghobi balap Honda sekaligus menjaring para pebalap berpotensi di daerah. Ini sebagai bagian komitment Astra Honda Motor untuk membina para pebalap Indonesia,” buka Rizky Christianto Senior Manager Motorsport Asia Championship Departemen Pt. Astra Honda Motor (AHM)

Dipilihnya Surabaya sebagai balap perdana HDC di tahun ini bahkan setelah pandemi tentu bukan asal. Namun dengan alasan kuat.

Baca Juga: HDC Tour Surabaya Gerry Salim Berbagi Pengalaman Balap Di 150 Siswa SMK Wijaya Putra Surabaya

Para pebalap Honda yang berlaga di kancah internasional Asia hingga dunia beberapa dari Surabaya dan Jatim. Menunjukkan potensi para pebalap Jatim besar.

“Kami berharap dengan hadirnya HDC di Surabaya bisa menjaring bibit-bibit balap potensial dari Jatim yang selama ini telah terbukti dengan beberapa pebalap binaan Astra Honda dari Surabaya dan jatim,” kata Rizky.

Pebalap binaan Astra Honda dari Surabaya dan Jatim ada beberapa. Ada Gerry Salim asal Surabaya dan M Adenanta dari Magetan Jatim yang balap di ARRC kelas 600cc bersama AHRT. Kemudian Mario Suryo Aji yang sekarang balap di Moto3.

Dengan gelaran HDC di Surabaya bisa lahir para pebalap bertalenta baru dari Surabaya dan Jatim yang berprestasi dikancah nasional hingga internasional seperti para pebalap Honda dari Jatim  sebelumnya.

Sirkuit Bung Tomo Surabaya juga merupakan sirkuit balap permanen yang biasa menggelar balap nasional maupun HDC. Mengasah skill para pebalap pasti.

“Kami siap mendapat kepercayaan dari AHM untuk menggelar HDC seri perdana di 2023 ini,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Para petinggi AHM, MPM Honda Jatim, sponsor HDC 2023 dan IMI Jatim
Para petinggi AHM, MPM Honda Jatim, sponsor HDC 2023 dan IMI Jatim

HDC di Surabaya juga pengobat rindu para pecinta balap Honda di Surabaya dan Jatim serta nasional. Sebab sejak pandemi, HDC tidak dihelat. Baru sekarang dilaksanakan dimulai di Surabaya.

 “Event HDC ini juga menjadi ajang silaturahmi para pecinta balap Honda di Jatim dan tanah air. Sebab dengan adanya HDC seri perdana di Surabaya ini kami bisa bertemu langsung dan silaturahmi dengan para pelaku dan pecinta balap,” ucapnya.

Gerry Salim pebalap asal Surabaya yang hadir di acara HDC ini sebagai instruktur di kelas AHRS buka suara. “Gelaran HDC ini sangat baik. Mewadahi penyuka balap Honda dan menjaring bibit balap potensial,” ujar Gerry.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trio Pebalap Binaan AHM Siap Berkompetisi Di ATC 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:44 WIB
X