Pasca Terjatuh di Argentina Dani Pedrosa Jalani Operasi, Absen Seri Austin?

- 11 April 2018, 19:20 WIB
Balapan belum selesai satu lap, Dani Pedrosa terjatuh di tikungan ke-13 sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina.
Balapan belum selesai satu lap, Dani Pedrosa terjatuh di tikungan ke-13 sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina.

Spanyol - Pebalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa kemarin jalani operasi pergelangan tangan kanan di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona.

Operasi pada pergelangan tangannya ini didapat setelah Pedrosa terjatuh saat mempertahankan posisi ketiga, saat itu dirinya bersebelahan dengan pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco di balapan seri Argentina pekan kemarin.

(BACA JUGA : Marc Marquez Berbahaya, Valentino Rossi Takut Satu Lintasan Dengannya)

Hasil CT scan 3D memperlihatkan bahwa Pedrosa mengalami fraktur intra-artikultural di radius distal kanan, seperti yang dilansir dari situs resmi tim Repsol Hondaa.

Dr. Xavier Mir dan timnya dari Institut Catalan Traumatologi dan Kedokteran Olahraga (ICATME) di Rumah Sakit Dexeus, memberikan penangangnan dengan dipasangnya sekrup titanium.

(BACA JUGA : Perselisihan Marquez dan Rossi Sejak 2015, Keduanya Pernah Berdamai)

Hasil operasi berjalanan dengan lancar, cedera Pedrosa akan dievaluasi dalam 48 jam kedepan.

Jika hasilnyua positif, Pedrosa akan menjalani rehabilitasi pada hari sabtu mendatang.

Keikutsertaannya pada gelaran MotoGP seri mendatang di Austin akan diputuskan secepatnya, menunggu rilis resmi dari tim Repsol Honda.

Halaman:

Editor: Opix


Tags

Terkini

X