Resmi, Dani Pedrosa Gabung Dengan KTM di MotoGP 2019

- 27 Oktober 2018, 16:20 WIB

Jakarta-Jelang MotoGP Philip Island 2018, Dani Pedrosa resmi dikontrak KTM selama dua tahun sebagai test rider KTM mulai MotoGP 2019.

Pedrosa memutuskan pensiun setelah 13 tahun menjadi pebalap MotoGP di kelas premier. Keputusan Pedrosa pensiun lantaran Honda tidak lagi memperpanjang kontraknya dan Honda  memilih Jorge Lorenzo.

Dilansir dari asphaltandrubber.com, Direktur Balap KTM Pit Beirer mengatakan dengan merekrut Pedrosa di KTM, bisa menjadikan KTM lebih kuat.

"Bisa memiliki pebalap yang hebat dan berpengalaman menjadi bagian dari kami suatu kebanggaan bagi kami, dan itu pertanda kami menjadi lebih kuat," kata Beirer.

Manajer tim KTM Mike Leitner mengaku senang Pedrosa mau bergabung dengan KTM. Mike tidak peduli meski Pedrosa terpuruk di MotoGP 2018.

"Sangat senang sekali Pedrosa memiliki kesepakatan dengan kami. Dan kami yakin Pedrosa akan membantu proyek kami untuk mengembangkan sepeda motor. Pedrosa merupakan pebalap hebat dia tiga kali juara dunia dan tiga kali runner-up, saya yakin Pedrosa masih kompetitif," bangga Mike.(otojurnalisme.com)

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X