Dani Pedrosa Pensiun, Legenda Tanpa Juara Dunia

- 19 November 2018, 07:34 WIB

Valencia - “Thank you Dani”, begitu ucapan resmi Repsol Honda MotoGP ketika balapan terakhir musim ini berakhir di Valencia.

Berakhirnya musim motoGP tahun 2018 ini sekaligus mengakhiri karir belasan tahun Dani Pedrosa di lintasan motoGP.

Sayang, lagi-lagi bukan kenangan manis yang dipersembahkan Dani di balapan terakhirnya, karena ditengah prahara motoGP Valencia, Dani hanya bisa finish di posisi lima.

Dan hasil tersebut menggenapi musim pamungkas Dani yang paling buruk sejak memulai debutnya di motoGP pada 2006 dan sampai sekarang tidak pernah pecah telor jadi Juara Dunia.

Ya, Dani Pedrosa memutuskan pensiun dan beralih profesi sebagai test rider KTM di musim 2019.

Sehingga, Dani genap mengakhiri balapan panjangnya di Gran Prix selama 18 tahun dan semuanya dia habiskan bersama Honda.

Pedrosa, yang total sudah tujuh kali jadi juara di Valencia. Dia sempat bertarung memperebutkan podium saat balapan ditengah hujan kemarin, meski akhirnya gagal dan harus menerima kenyataan finis di luar tiga besar.

Kegagalan naik podium di motoGP Valencia menandai musim pamungkas yang buruk buat Pedrosa. Bahkan dia tak pernah naik podium di musim 2018 ini.

Sejak turun di kelas MotoGP, Dani Pedrosa menjalani musim tersukses pada 2012 saat sukses mengumpulkan 7 kemenangan dan finis sebagai runner up. Sementara di 2014 dan 2016 dia masing-masing meraih satu kemenangan.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X