Peran Test Rider Pedrosa Geber KTM RC16 Tertunda Pra-Musim ini

- 13 Januari 2019, 22:21 WIB

Hai Bro, kabar terbaru dari Dani Pedrosa yang cukup mengejutkan kita yang sudah gak sabar melihat aksi Dani di atas motor KTM RC16. Seperti sobat ketahui pasca keluar dari tim Repsol Honda berkarir selama 18 tahun, di musim ini Dani Pedrosa menjadi test rider tim KTM Factory.

Pedrosa telah mengkonfirmasi bahwa dirinya merasakan double stress di bekas operasi collarbone sebelah kanannya dan karena rentetan kecelakaan sebelumnya tulang semakin melemah, inilah yang memicu perlunya operasi yang lebih serius.

Pembalap berusia 33 tahun ini akan bersiap menjalani operasi stem cell atau sel punca untuk memungkinkan regenerasi total tulang collarbone. Untuk operasi total ini jangka waktu pemulihannya akan cukup panjang dan hal ini akan memaksa juara dunia tiga kali ini melewatkan test pra-musim.

Terhitung pembalap Spanyol ini akan melewatkan setidaknya 2 kali test pra-musim yakni test pertama di Sepang pada 1-3 Februari dan tes kedua antara 6-8 Februari.

"Tanpa diduga saya mengalami double stress fracture di tulang selangka kanan," ungkap Pedrosa. "Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah yang sama dan terakhir ada di tiga bagian."

"Bagian tengah tulang tidak mendapat asupan aliran darah yang cukup, menyebabkan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai."

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, diputuskan Dani lakukan pemulihan total untuk regenerasi tulang."

Setelah berkonsultasi dengan tim KTM, Pedrosa memperoleh dukungan penuh dari tim untuk operasi karena ia ingin kembali dalam kondisi fit total saat nanti kembali menjalankan peran sebagai test rider bagi tim di tahun ini.

"Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan total kebugaran saya," ungkap Dani. "Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah mengapa saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu. Bagi saya, tantangannya belum berhenti."

Halaman:

Editor: Elang


Tags

Terkini

X