Baru Meluncur, BMW R1250RS Sudah Dimodif Untuk Drag!

- 20 Juni 2019, 12:14 WIB
Model rancangan Kraftstoff Schmiede dan Man & The Machine (foto: bikeexif)
Model rancangan Kraftstoff Schmiede dan Man & The Machine (foto: bikeexif)

OtoJurnalisme - Motor BMW R 1250RS ini nantinya akan digunakan untuk acara Sultan of Sprint yang diadakan bagi para penyuka kecepatan di Eropa sana.

Untungnya guys, bukan ditelanjangi macam motor drag yang berkembang di negara kita ya.

Motor yang baru diluncurkan oleh BMW ini kemudian langsung dibawa ke bengkel Kraftstoff Schmiede yang ditukangi oleh Philip Ludwig yang berkolaborasi bersama dengan Krzysztof Szews dari Man & The Machine untuk proyek gila ini.

Motor bermesin 1.254cc berbentuk boxer dengan torsi maksimal 143 Nm pada 6.250 RPM dan 136 HP pada 7.750 RPM itu kemudian dirubah oleh tangan dingin Ludwig  dan Kris untuk dapat bersaing di acara tahunan yang ada sejak tahun 2016 itu.

Perubahan-perubahan yang dilakukan untuk menempuh standar regulasi kelas “Factory” di Sultans of Sprint juga telah dilakukan oleh mereka berdua.

Perubahannya adalah: desain R 1520RS berubah total dengan penggunaan bodi monokok dari desain yang Kris buat untuk menjadikan motor semakin lihai membelah angin, penggunaan ban 19 inci didepan dan 17 inci dibelakang dibalut oleh ban dari Shinko.

BACA JUGA : Mengulik Harga Motor Balap MotoGP dan Biaya Modifikasinya, Mahal Bener!

Filter udara serta saluran gas buang sesuai regulasi, perubahan di segi peredam kejut, tangki bahan bakar alumunium serta modifikasi wheeelbase agar weight distribution motor tersebut tetap enak digunakan.

Menarik untuk disimak nih bagaimana motor BMW R 1250RS yang benar-benar baru turun dari pabrik dapat dipacu di trek lurus sepanjang 8 mil dan memenangkannya.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X