Tiga Pebalap KYT Kuasai Podium GP Assen

- 2 Juli 2019, 19:20 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

Belanda - Tony Arbolino, pebalap Snipers Team tampil baik diseri kedelapan GP Belanda di Sirkuit Assen (30/6).

Di seri ini, Arbolino konsisten menjaga performanya. Pebalap lainnya, seperti Kaito Toba, Romano Fenati, Niccolo Antoneli serta Lorenzo Dalla Porta menjadi pembalap yang seringkali berada di posisi terdepan sebelum Arbolino merangsek ke depan.

Dalla Porta yang juga merupakan rider KYT Helmet bertarung dengan Arbolino di dua lap tersisa. Kedua pembalap Italia tersebut bersaing demi memperebutkan gelar juara di Assen.

"Saya sangat senang telah memenangkan seri Assen setelah balapan yang sulit. Saya selalu berjuang untuk tetap berada di depan. Pada bagian terakhir, setelah melakukan kontak dengan pembalap lain, saya pikir itu sudah selesai. Saya pun terus menjaga ritme balap dan maju ke depan," ujar Arbolino.

"Lepas dari insiden tersebut, saya kembali dihadapkan dengan Dalla Porta. Saya tahu benar di bagian mana agar bisa menyalipnya, dan akhirnya saya pun berhasil melalui segalanya. Saya berterima kasih kepada tim atas pekerjaan bagus yang telah dilakukan," tukas pembalap asal Italia tersebut.

Persaingan semakin ketat dilap terakhir karena Dalla Porta mempunyai kesempatan melewati Arbolino, tapi sebelum melewati rintangan, Arbolino melakukan manuver yang menguntungkan dirinya.

Sementara itu, di kelas Moto2, Augusto Fernandez meraih kemenangan pertamanya setelah diwarnai insiden yang melibatkan Alex Marquez dan Lorenzo Baldassarri di tikungan 4.

Dipimpin oleh Brad Binder, pertarungan di kelas Moto2 sarat akan manuver-manuver yang dilakukan oleh para rider demi memperebutkan posisi terdepan, apalagi ketika memasuki 5 lap tersisa.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X