Pedrosa Tanggapi Rumor Soal Gantikan Zarco

- 17 Agustus 2019, 21:27 WIB
Dani Pedrosa gantikan Johann Zarco? Foto: MotoGP
Dani Pedrosa gantikan Johann Zarco? Foto: MotoGP

OtoJurnalisme - Kabar mengenai cZarco yang mundur dari KTM di akhir musim 2019 membuat Dani Pedrosa ikut diperbincangkan sebagai kandidat pengganti. Pedrosa yang sudah memutuskan untuk pensiun itu pun akhirnya menanggapi rumor yang beredar.

"Dalam situasi ini, pertama-tama saya sangat sedih untuk Johann. Dia sudah sampai sejauh ini, tapi jika Anda di poin seperti ini dan putus asa, mungkin tidak ada yang bisa dilakukan kecuali keluar," ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com.

BACA JUGA: Fakta Pembibitan Ala Honda di HDC Purwokerto

Tepat setelah MotoGP Austria 2019 digelar, Zarco membuat keputusan yang sangat mengejutkan dengan menyudahi kontraknya lebih awal. Padahal, kontrak Zarco dengan KTM baru akan berakhir di tahun 2020.

Sebagai test rider KTM, Pedrosa pun dikabarkan akan menggantikan posisi Zarco di tim pabrikan KTM.

"Saya jauh lebih santai sekarang dibanding sebelumnya. Saya tidak punya tekanan. Saya bisa konsentrasi pada tes dan tidak perlu melihat terlalu banyak balapan lagi. Jadi, itu bukan rencana saya sekarang," kata Pedrosa.

BACA JUGA: Supermoto Jadi Kelas Baru di HDC Purwokerto

Pit Beirer, pimpinan KTM, menghargai keputusan yang diambil Pedrosa. Menurutnya, tugas Pedrosa saat ini sebagai test rider juga tak kalah penting untuk mengembangkan motor RC16 agar semakin kompetitif.

"Kami senang dengan apa yang sudah Pedrosa kerjakan di dalam tim pengetesan, lebih dari yang kami bayangkan," ujar Beirer.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X