KTM Akan Serahkan Pengembangan Motor pada Pedrosa

- 24 Agustus 2019, 13:42 WIB
Dani Pedrosa. Foto: MotoGP
Dani Pedrosa. Foto: MotoGP

OtoJurnalisme - Dani Pedrosa sempat diharapkan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Johann Zarco di tim pabrikan. Namun, Pedrosa kembali menegaskan bahwa dirinya masih nyaman menjadi seorang test rider.

Sebastian Risse, Direktur Teknis KTM MotoGP, mengatakan bahwa sekarang ini Pedrosa berperan cukup penting dalam hal pengembangan mesin dan elektronik dari RC16.

"Dia memiliki lebih banyak pengalaman dibanding para pebalap MotoGP kami sekarang dan juga Mika Kallio," ujar Risse, dilansir dari Crash.net.

BACA JUGA: Iklan Mobil VW e-Golf Dilarang Tayang, Tapi Malah Banyak Orang Yang Tonton

Menurut Risse, tidak semua pebalap bisa sependapat dengan apa yang Pedrosa rasakan. Pedrosa mampu memberi banyak masukan, yang kemungkinan besar salah satunya akan dirasakan juga oleh para pebalap KTM.

"Pada dasarnya, itulah yang menjadi fokus utama kami sepanjang musim ini. Tentu saja, motor kami tahun depan juga tetap akan dipegang oleh Pedrosa. Kami akan menguji paket tersebut secepatnya, bersama dengan para pebalap kami," kata Risse.

Sekarang ini, KTM okus pada dua hal, yakni ban belakang dan kemampuan motor agar lebih mudah dikendalikan. Ban belakang dikerjakan oleh Pol Espargaro. Sementara, pengendalian motor dikerjakan oleh Mika dan pebalap KTM lainnya. (otojurnalisme)

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X