Rey Ratukore Buktikan Ban IRC RMC830R di Yamaha Endurance Festival 2019

- 16 September 2019, 12:47 WIB

Sentul - Bukan kaleng-kaleng memang ban baru dari IRC yang berlabel RMC830R ini.

Pasalnya baru sekali dipakai balap, langsung memboyong piala kemenangan tertinggi dikelas Sport 250cc dengan durasi balap dua jam yang dikemas dalam gelaran Yamaha Endurance Experience 2019 di Sentul International Circuit (SIC), kemarin (15/9).

Tentu saja dibalik ban tersebut ada Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang menyebut ban tersebut perdana dipakai di balap motor Indonesia.

"Yaa ban ini memang masih tahap pengembangan dan terbukti sudah podium, ini merupakan hasil yang membanggakan," ucapnya.

RMC830R yang dipakai Rey Ratukore dan Faeroz diakui masih produksi Jepang dan akan mulai masuk Indonesia pada Oktober mendatang.

Namun, pria yang pandai merangkai kata dalam postingan Instastory ini berucap juga bahwa tahun depan ban tersebut akan diproduksi di Indonesia.

"Ban tersebut saat ini masih produksi Jepang, tapi memang diproduksi untuk balapan Indonesia dan Thailand yang memang secara kelas balapan hampir sama dengan Indonesia," katanya.

"Bukan rencana lagi, karena memang tahun depan RMC830R akan diproduksi di Indonesia, harganya bisa lebih murah. Jika produksi Jepang berkisar Rp 2 jutaan untuk satu pasang, kemungkinan jika produksi Indonesia bisa lebih rendah karena tidak ada biaya pengiriman. Oh iya, nantinya RMC830R produksi Indonesia akan sama persis dengan buatan Jepang," tambahnya.

Rey Ratokore selaku pebalap yang melakukan test ban RMC830R mengatakan bahwa ban tersebut kuat, tahan lama dan terbukti mampu menahan sampai durasi balap selama 2 jam nonstop.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X