Budget Mepet, Bikin MX King 150 (MP5) Catat 57.6 detik Di Sentul Kecil

- 14 Oktober 2020, 16:06 WIB

 

Otowheel.id - Banyak pilihan untuk bikin mesin pacuan kita jadi kenceng dan memiliki durability yang mumpuni, biaya yang mahal seolah-olah menjadi momok para owner tim balap untuk set-up mesin pacuan mereka menjadi yang terkenceng.

Nah ini realita dari data yang diambil saat event balap HBX Fun Race TWH 11 Oktober 2020 lalu, di kelas 4-Tak 150cc (MP5) Komunitas. 

Biaya tinggi terkadang ngga jaminan untuk buat mesin kita punya daya tahan yang bagus dan memiliki top-speed yang tinggi, terkadang dengan biaya yang minim pun hal tersebut bisa di raih.

" Pastinya ada beberapa part yang saya ganti dan saya dial lagi dengan cermat, semua itu butuh biaya sekitar 6 sampe 7 juta-an, ngga angka fix karena harga part-nya bisa sewaktu-waktu berubah," ungkap Mas Rino Punggawa bengkel RS 195 Garage. 

Finishing Short Engine dirangkai oleh ECU API-SE Autotune, yang di bandrol 4,5 jutaan include instalation dan maping khususnya untuk Sirkuit Sentul Kecil alias Karting.

So,, total kisaran 11 jutaan untuk bikin MX KIng spek MP5 dengan hasil dyno 20,8 HP. 

Fakta dan data dengan joki anak "Paud" yang berusia baru 9 tahun MX King 150 ini dapat tembus 57,6 detik(Sentul Kecil).

Sebagai perbandingan joki "Paud" lainnya (Ramadhipa) MX King 150 nya bisa tembus 56,6 detik (Juara 1 MP-5 - Pemula), sedangkan 57,8 detik ( M Rasya Alvaro) sabet juara 4. 

Halaman:

Editor: Otowheels


Tags

Terkini

X