BOS Junior Motocross Championship 2021 Round 1: Crosser Cilik Potensial Bermunculan dari Berbagai Daerah

- 12 April 2021, 14:25 WIB
crosser cilik dari berbagai daerah
crosser cilik dari berbagai daerah /BJMC

OTOJURNALISME - Kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 telah menyelesaikan putaran pembuka pada 10 dan 11 April di sirkuit Hidden Valey Track Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kejuaraan yang difokuskan untuk pembibitan crosser-crosser belia yang diinisiasi Baja Otomotif Superblok (BOS) ini langsung menunjukkan hasil. Terbukti ratusan crosser cilik potensial muncul dari berbagai kota/daerah se-Indonesia dari Aceh hingga Timika (Papua).

Persaingan ketat tersaji hampir di setiap kelas yang dilombakan. Mulai dari main class (kelas utama) seperti kelas 50cc, 65cc, 85cc, serta 125cc yang dibagi dalam kategori pemula dan junior, ditambah kelas MX2 (250cc). Selain itu, persaingan supporting class One Make Race 150-155cc untuk komunitas juga tak kalah sengit.

BOS Junior Motocross Championship 2021 Round 1 kali ini total diikuti 170 starter. Bagi pihak penyelenggara jumlah tersebut melebihi target. Khusus untuk kelas 65cc Junior dan 65cc Pemula bahkan melebihi batas kuota yang ditetapkan.

"Kita tahu selama setahun terakhir tidak ada event. Jadi saat ada event pertama pastinya peserta membludak. Kenapa kami fokus ke kategori junior, karena selama ini memang belum ada penyelenggara yang konsentrasi hanya di junior.

Baca Juga: Mudik 2021 Dilarang, Ternyata Cuma Kendaraan Jenis Ini yang Boleh Melintas

Balapan junior ada tapi mereka hanya supporting class, di sini justru kita balik mereka yang junior-junior ini kelas utama," kata CEO Baja Otomotif Superblok (BOS), Djoko Iman Santoso.

Iman menambahkan, kejuaraan BOS Junior Motocross Championship diharapkan bisa menjadi referensi bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menggelar kejuaraan khusus kategori junior dengan titel kejurnas.

"Yang junior ini kan belum ada kejurnasnya. Makanya kita berharap Bos Junior Motocross Championship bisa jadi referensi IMI untuk nantinya membuat kejurnas khusus junior," lanjut Iman.

Halaman:

Editor: Tigor Qristovani Sihombing


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X