MotoGP | GP Aragon, Joan Mir Podium 3 Dan Ungkap Tidak Bisa Secepat Yang Diinginkan  

- Senin, 13 September 2021 | 12:17 WIB
Joan Mir finish ke 3 MotoGP GP Aragon
Joan Mir finish ke 3 MotoGP GP Aragon

 

Joan Mir pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP podium di GP Aragon. Pebalap Spanyol ini membawa GSX-RR finish di posisi 3.

Meski finish di urutan 3, Joan Mir mengaku tidak bisa secepat yang diinginkan. “Saya sedikit kecewa meskipun naik podium, karena saya tidak bisa secepat yang saya inginkan. Tetapi yang penting adalah saya berhasil benar-benar konsisten dan merasa nyaman di atas motor GSX-RR. Tim dan saya melakukan banyak upaya dan menghasilkan finish ketiga dengan bagus,” kata Joan Mir

Pebalap asal Spanyol dengan nomor start #36 ini mengungkapkan. “Lintasannya sangat panas dan sepanjang akhir pekan sulit untuk mendapatkan grip dan feeling yang optimal, tapi saya terus berjuang dan podium ini memberi kami hal positif dan beberapa poin bagus. Kami akan terus mendorong untuk meningkatkan untuk putaran yang tersisa. Saya tidak memikirkan gelar, saya hanya ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap balapan.” ujar juara dunia MotoGP 2020 ini.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon | Marquez Begitu Lapar, Bagnaia Digdaya Digempur Berkali-kali

Joan Mir memilih kombinasi ban keras-lunak untuk balap di MotoGP di Motorland Aragon (12/9). Dari grid 7 Mir memulai balap.

Pada akhir lap pertama, Mir naik ke urutan. Jarak antar pebalap semakin melebar dan saling menyesuaikan ritme balapan agar dapat mempertahankan kondisi ban mereka.

Mir tetap mempertahankan posisi kelimanya dan mengincar keempat pebalap di depannya. Kecermatannya dalam melihat kondisi dan peluang di lintasan membuat dirinya melampaui dua pebalap di depannya pada lap ke-12, sehingga menempatkan dirinya finish ke 3.

 “'Great Job' untuk Joan Mir dan krunya! Selama akhir pekan dia stabil dan konsisten seperti biasa dan dia membuat awal yang baik dari posisi gridnya. Dia mempertahankan semuanya dengan sangat baik, dan dia tetap sangat berkonsentrasi. Saya sangat senang dia kembali ke podium. Kami masih perlu menemukan sesuatu yang lebih untuk memperjuangkan gelar, tapi saya yakin kami bisa melakukannya.” kata Shinichi Sahara - Project Leader and Team Director.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Kalender MotoGP 2021

Selasa, 14 September 2021 | 10:44 WIB

MotoGP | GP Silverstone, Ini Kunci Sukses Quartararo

Senin, 30 Agustus 2021 | 13:33 WIB

Terpopuler

X