Menko Perekonomian Airlangga Ungkap Ini Usai Jajal Trek Sirkuit Mandalika Yang Bakal Gelar WSBK Dan MotoGP

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Dalam rangka persiapan penyelenggaraan event balap dunia World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto tak hanya meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Mandalika International Street Circuit (14/10).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Kepala BNPB, Kapolda NTB, Danrem 162 menjajal lintasan Mandalika International Street Circuit. Dengan menyetir sendiri buggy car, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau sirkuit yang akan gelar Asia Talent Cup kemudian WSBK dan MotoGP ini.

Baca Juga: MotoGP | Kalender Balap MotoGP 2022,  Sirkuit Mandalika Gelar Seri Ke 2

"Tadi kami sudah mencoba lintasan sirkuitnya. Sirkuitnya luar biasa dan pemandangan sangat indah," ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selesai coba trek sirkuit Mandalika seperti dikutip dari ntbprov.go.id

Mandalika International Street Circuit berada  di desa Kuta Lombok Tengah  Nusa Teggara Barat (NTB) dengan pemandangan alam perbukitan dan panorama laut biru yang spektakuler.

Memiliki panjang total 4,3 Km. Terdapat  17 tingkungan yang terdiri dari 11 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri. Trek lurus di start atau finish panjangnya sampai 507 meter. Pembangunan sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru yakni Stone Mastic Asphalt (SMA), sehingga menjadikannya sebagai salah satu sirkuit yang bisa menawarkan kecepatan 330 KM per jam dengan tetap memiliki tingkat keamanan tinggi bagi pembalap.

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X