MotoGP | Duo Pebalap Indonesia, Mario Dan Andi Gilang  Tampil Impresif Hari Pertama Moto 3 Di Misano

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:36 WIB
Mario Aji posisi 4 FP1 Moto3 GP Emilia-Romagna  (Gold and Goose)
Mario Aji posisi 4 FP1 Moto3 GP Emilia-Romagna (Gold and Goose)

Dalam kondisi lintasan yang basah, dua pebalap Indonesia tampil mengebrak pada hari pertama MotoGP di Misano (22/10). Andi Farid Izdihar biasa dipanggil Andi Gilang Dan Mario Suryo Aji yang tergabung di Honda Team Asia langsung bikin kejutan di sesi latihan pembuka atau free practice (FP) 1 Moto3 GP Emilia Rogmana di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Mario Aji pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT)  yang balap sebagai wildcard tampil performa impresif. Baru pertama kali turun di ajang Wold Championship kelas Moto3, Mario berada di posisi keempat dengan raihan waktu tercepat 1'53.429.

Sementara itu Andi Gilang yang juga rider binaan AHRT tampil menawan. Andi Gilang yang merupakan rider regular Moto3 2021 ini berada diposisi 6.

Baca Juga: MotoGP I Dua Pebalap Indonesia, Andi Gilang Dan Mario Balap Moto3 Di Misano

Memasuki sesi latihan kedua  atau FP2 di sore hari, Mario berusaha untuk mendapatkan performa yang lebih cepat. Meskipun sempat mengisi posisi pertama pada beberapa lap, namun sayang pada percobaan kedua Mario harus terjatuh.  Mario mencatat waktu terbaik 1’54,604 di FP2 berada di urutan 24.

Andi Gilang tampil konsisten di FP2. Pebalap angkatan pertama Honda Racing School ini berada di urutan 11 dengan waktu 1’53,901.

Andi Gilang tampil konsisten di hari pertama Moto3 GP Emilia-Romagna (Gold and Goose)

Secara keseluruhan di hari pertama dua pebalap Indonesia ini tampil apik. Catatan waktu terbaik yang ditorehkan Mario  berada diurutan ke 7 dan Andi GIlang menempati posisi 12.

"Saya menyukai sensasi berada di tengah pebalap top Moto3. Seru sekali rasanya. Saya pun dapat menikmati kondisi track yang basah. Saya sudah cukup cepat di sesi latihan pertama dan pada sesi latihan kedua saya mencoba untuk lebih cepat lagi. Tapi pada saat saya keluar pit kedua kalinya, saya melakukan kesalahan dan terjatuh, sehingga harus kehilangan kesempatan di sisa latihan. Tapi tugas hari ini sudah selesai dan tim bekerja dengan sangat baik." kata Mario

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X