MotoGP I Kembalinya Repsol Honda Di GP Emilia Romagna Setelah Marc Marquez Dan Pol Espargaro Podium 1-2

- Senin, 25 Oktober 2021 | 06:42 WIB
Repsol Honda Team juara 1-2 di MotoGP Emilia Romagna
Repsol Honda Team juara 1-2 di MotoGP Emilia Romagna

Repsol Honda Team menjadi salah satu tim yang bergembira di GP Emilia Romagna. Dua pebalapnya memuncaki podium juara MotoGP di Misano World Circuit Marco Simonceli (24/10).

Marc Marquez meraih juara pertama dan Pol Espargaro diurutan 2. Juara 1 dan 2 di GP Emilia Romagna ini pertama sejak GP Aragon 2017.

Marc Marquez melakukan start dengan baik dan melesat ke barisan depan dengam berada di posisi 3. High side yang menimpa Jack Miller membuat Marquez naik ke posisi 2.

Baca Juga: MotoGP I Dua Pebalap Indonesia, Andi Gilang Dan Mario Balap Moto3 Di Misano

Marc Marquez terus mendekat ke Francesco Bagnaia yang memimpin balapan. Kurang beberapa lap Bagnaia jatuh hingga membuat Marquez memimpin balapan hingga finish.

Kemenangan Marc Marquez ini menjadi juara beruntun pertamanya sejak GP Jepang dan Australia pada 2019.

"ini adalah kemenangan yang jauh lebih penting daripada Austin. Target saya adalah berada di podium di sini atau di Portimao. Kami menang di sini di Misano di mana biasanya kami tidak kuat dan hari ini kami memiliki kecepatan balapan yang super cepat. Ketika Pecco mulai mendorong, sejujurnya saya berkata 'ok' dan saya sedikit rileks tetapi dia jatuh. Untungnya, dia baik-baik saja. Kami terus berkembang dan ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan musim 2021 saat kami mempersiapkan diri untuk 2022. Saya juga ingin mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Fabio atas gelarnya, dia luar biasa tahun ini dan dia sangat pantas mendapatkannya. Hari ini adalah harinya, tetapi saya berharap untuk bertarung dengannya lagi tahun depan.” kata Marc Marquez.

Marc Marquez juara 1 dan Pol Espargaro podium 2 MotoGP Emilia Romagna

Sedang Pol Espargaro tak kalah menarik. Adik pebalap Aleix Espargaro ini berada di posisi 5 di lap awal. Kemudian menyalip Miguel Oliveira dan naik ke posisi empat pada lap 2.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X