WorldSBK | Penyelesaikan Kelengkapan Pertamina Mandalika International Street Circuit Dikebut

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:43 WIB
Pembangunan kelengkapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dikebut
Pembangunan kelengkapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dikebut

MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) 2021 seri Indonesia berlangsung pada 19-21 November mendatang. Persiapan terus dilakukan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Kelengkapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dari realese ITDC disebutkan terus dikebut agar siap untuk menggelar WSBK. Pengerjaan ini antara lain pembangunan konstruksi Pit Building, pengecatan kerb pada main track Sirkuit, , finishing Race Control dan Observation Deck, pemasangan Grand Stand atau tribun penonton, serta pengisian fasilitas medis pada Medical Center.

Saat ini tengah dibangun Pit Building dengan sistem modular yang terdiri dari lantai dasar, lantai dua, dan lantai tiga. Pit Building memiliki kapasitas 50 garasi dengan total panjang 350 meter.

Lantai 1 atau dasar Pit Building ini tempat para tim dan kru pembalap.. Lantai dua untuk tribun penonton VVIP dan media center. Lantai tiga tempat fasilitas - fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Menko Perekonomian Airlangga Ungkap Ini Usai Jajal Trek Sirkuit Mandalika Yang Bakal Gelar WSBK Dan MotoGP

Untuk pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka ditangani langsung yang berpengalaman menangani pengerjaan serupa di sirkuit-sirkuit dunia. Pengecatan kerb ini dilakukan oleh perusahaan spesialis Race Track yaitu Roadgrip yang berasal dari Inggris dengan subsidiary mereka yaitu Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI).

Para tenaga spesialis pengecatan kerb yang telah mengerjakan sirkuit-sirkuit seluruh dunia seperti Austin, Texas; Zaandvort, Belanda; Yas Marina, Abudhabi. Dalam pengecatan kerb ini menggunakan alat dan cat khusus dari Jerman.

Race Control sedang dalam tahap finishing fasad dan instalasi Race Electronics. Sementara, Observation Deck di area Sirkuit juga dalam tahap finishing pada area toilet dan area drop off.

Tribun untuk penonton di bangun di beberapa titik

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: itdc.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X