MotoGP | Gresini Racing Gembira Test Jerez Enea Bastianini Dan Diggia

- Sabtu, 20 November 2021 | 11:20 WIB

Tes MotoGP di sirkuit Jerez (18-19/11) dilalui Team Gresini Racing MotoGP dengan baik. Di aksi perdananya dengan motor baru Ducati dan pebalap baru,  hasil tes positif.

“Sangat senang dengan hasil 2 hari test Jerez. Enea Bastianini menunjukkan performa yang kuat, putaran yang cepat, dan juga kecepatan yang sangat konsisten,” kata Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing.

Lebih lanjut Carlo menambahkan. “Secara keseluruhan saya senang bahwa kami telah menunjukkan potensi yang sangat kuat.  Yang akan baik untuk semua sponsor kami, para sponsor dari Indonesia antara lain Federal Oil, Aspira, Antangin and Bold Riders,” kata Carlo Merlini.

Baca Juga: Bikin Bangga Indonesia Tertoreh Di Fairing Motor Indonesian Racing Gresini Moto3

Di tes Jerez ini Enea Bastianini pada hari pertama tes berada diurutan 3 dengan waktu 1'37.402. Pada hari kedua tes waktu terbaik  1’37.698 yang menempatkan di peringkat 8.

“Angin terlalu kencang hari ini jadi saya memilih untuk tidak membuang hal-hal baik yang telah kami lakukan. Kami selalu cepat, bahkan dalam kecepatan balapan. Kami tidak mengubah set-up. Kami hanya melakukan sedikit perubahan agar lebih nyaman di atas motor. DNA Ducati tidak berubah, tetapi motornya telah meningkat di semua area,” kata Enea Bastianini.

Di gabungan waktu 2 hari tes MotoGP di Jerez ini Enea Bastianini masuk 5 besar dengan waktu 1'37.402 yang ditorehkan saat hari pertama tes (18/11).

Waktu tercepat Enea Bastianini ini beda 0.530 detik dengan tercepat di gabungan waktu 2 hari tes Jerez ini yaitu Francesco Bagnaina. Enea menggunakan motor baru spek 2021.

Sementara itu Fabio Diggianntonio berada di posisi 19 dari 28 pebalap yang mengikuti tes. “Kami turun ke trek pagi ini dan segera melakukan lap secepat waktu terbaik kemarin. Ini adalah tanda positif, karena itu berarti saya mulai sedikit memahami motor ini. Hari ini kami bekerja dengan elektronik, yang kemungkinan akan menjadi kunci di MotoGP. Ini semua baru bagi saya, tetapi kami meningkatkan feeling dengan motor,” kata Diggia sapaan Fabio Diggianntonio.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X