Tinggalkan Moto2, Federal Oil Jadi Sponsor Gresini Racing di Kelas MotoGP untuk Musim 2022

- Senin, 22 November 2021 | 17:24 WIB
 Tinggalkan Moto2, Federal Oil Jadi Sponsor Gresini Racing di Kelas MotoGP untuk Musim 2022 (federal Oil)
Tinggalkan Moto2, Federal Oil Jadi Sponsor Gresini Racing di Kelas MotoGP untuk Musim 2022 (federal Oil)

OTOJURNALISME - Kolaborasi Federal Oil™ dengan Gresini Racing di kelas Moto2 di akhiri dengan manis pada balapan seri penutup MotoGP musim 2021.

Tim FOGM2 berhasil menutup seri terakhir dengan raihan podium yang dipersembahkan oleh salah satu pembalap Federal Oil™ Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio pada 14 November 2021 lalu di Valencia, Spanyol.

Hal ini sekaligus menandai dimulainya kolaborasi lanjutan yang lebih spesial di tahun 2022 dimana Federal Oil™ resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing untuk kelas premium atau tertinggi yaituMotoGP™ dan Federal Oil™ juga menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi ini.

Baca Juga: Sunmori Lanjut Nobar WSBK Dan ATC, Komunitas CBR  Surabaya

Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing menegaskan, “Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah Negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia.Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naikke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindah kankomitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!”

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euphoria tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional.

Baca Juga: MotoGP | Gresini Racing Gembira Test Jerez Enea Bastianini Dan Diggia

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Federal Oil™ untuk membuktikan bahwa konsistensi membuat Bangga Indonesia terus dilanjutkan pada kemitraan di 2022.

Patrick Adhiatmadjaselaku Executive Chairman PT Federal Karyatamadan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X