Empat Pebalap Muda Binaan Astra Honda Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2022

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 13:37 WIB

Asia Talent Cup (IATC) 2022 putaran perdana dihelat di Lusail International Circuit, Qatar (04/3). Empat pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor, yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama bangsa di lintasan balap International pada akhir pekan ini.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi saat ini, semangat para pebalap binaan AHM tidak kendur. Setelah mengikuti pengecekan kesehatan para pebalap muda tersebut turun menjajal sirkuit pertama kali pada sesi test pra- musim yang berlangsung pada tanggal 25-26 Februari 2022 di Lusail International Circuit.

 “Sebagai upaya mewujudkan mimpi pebalap muda hingga ke MotoGP, AHM secara konsisten melakukan penjenjangan terstruktur, salah satunya dengan mendukung melalui ajang IATC. Dengan semangat Satu Hati, kami harap dukungan masyarakat Indonesia dapat menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pebalap untuk terus meraih prestasi,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya

Baca Juga: Tes MotoGP Mandalika Pol Espargaro Pebalap Repsol Honda Tercepat, Empat Teratas Dari Pabrikan Berbeda

Sebelum berlaga pada seri pertama di akhir pekan ini, para pebalap IATC 2022 telah terlebih dahulu melakukan sesi pre-test menggunakan Honda NSF250R pada 25-26 Februari 2022. Salah satu pebalap Astra Honda, yaitu Veda Pratama yang baru pertama kali bersaing secara full time pada ajang ini, mampu memaksimalkan sesi pre-test ini dengan meraih hasil yang cukup baik pada urutan ketiga dengan catatan waktu catatan waktu 2:11.340, hanya terpaut 0.027 detik dari pebalap asal Jepang, Amon Odaki, yang mencatatkan waktu terbaik pada sesi pre-test 2:11.313 detik.

“Saya sudah sangat tidak sabar menghadapi putaran 1 di Qatar. Meskipun buat saya ini pengalaman pertama kalinya di Qatar, adaptasi saya berjalan cukup baik. Semoga saya bisa meraih hasil positif pada race besok, sebagai pijakan awal kiprah saya di kejuaraan international,” ujar Veda.

Senada dengan Veda, pebalap muda asal Depok, Reykat Yusuf Fadillah juga mengungkapkan betapa antusiasnya menjajal sirkuit Qatar dan akan berupaya meraih hasil terbaik.

“Saya bangga dan senang akhirnya salah satu mimpi saya bisa balap di Qatar terwujud. Hal ini akan jadi pengalaman yang sangat menarik balapan di sirkuit yang digunakan untuk ajang MotoGP. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat dan meraih hasil maksimal,” ujar Reykat.

Pebalap peserta ATC 2022


Asia Talent Cup (IATC) 2022 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP) merupakan ajang bagi pebalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania dalam meniti karir di ajang balap berstandar internasional. Empat pebalap alumni Astra Honda Racing School (AHRS) disiapkan untuk mewakili Indonesia, dengan usia yang masih sangat belia, antara 13-15 tahun, hal ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini yang dilakukan oleh AHM.

Baca Juga: Sah! Pertamina Sponsor MotoGP Indonesia

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X