MotoGP Qatar : Enea Bastianini Pebalap Gresini Racing Dengan Banyak Sponsor Dari Indonesia Juara

- Senin, 7 Maret 2022 | 05:48 WIB

Luar biasa sepakterjang Enea Bastianini di race MotoGP Qatar pada Minggu (6/3). Pebalap Gresini Racing MotoGP tampil sebagai juara.

Selepas start dari grid 2, Enea Bastianini bertarung untuk posisi depan. Pebalap bernomor start #23 ini berada di barisan depan posisi 3. 

Di lap-lap awal Enea Bastianini yang memilih ban soft depan dan medium di belakang sempat mundur posisi 5. Namun akhirnya dapat menyalip satu persatu pebalap di depannya. 

Baca Juga: MotoGP Qatar : Start Posisi 2 Enea Bastianini Ungkap Pentingnya Perhatikan Ini Untuk Balapan

Enea Bastianini menyalip Joan Mir, kemudian Marc Marquez dan Brad Binder yang menempatkannya di urutan 2 dengan selisih satu detik lebih dengan Pol Espargaro yang memimpin. Enea Bastianini terus membawa Ducati GP21 mengejar Pol Espargaro dan berhasil menyalip hingga finish pertama dan juara. 

“Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya mendorong keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol mendorong keras di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, saya menyadari bahwa saya bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan. Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu memimpin dan membawa pulang kemenangan," kata Enea Bastianini.

Dengan perasaan yang bahagia Enea Bastianini menjelaskan. "Sulit untuk mengungkapkan perasaan saya sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi saya motivasi luar biasa dari atas. Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim. Saya juga sangat bahagia. Terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini terjadi, " katanya. 

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Naik Ducati Gresini Racing Saat Cek Kesiapan Tes Pra Musim MotoGP Di Mandalika

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X