Nonton MotoGP Di Mandalika Tak Perlu Tes PCR Dan Antigen, Ini Syaratnya

- Selasa, 8 Maret 2022 | 13:01 WIB

 

MotoGP di Indonesia dalam hitungan hari. Grand Prix Of Indonesia di Mandalika International Street Circuit di Lombok akan dihelat pada 18-20 Maret 2022.

Pemerintah mengumumkan aturan baru pada gelaran MotoGP Indonesia ini. Dalam siaran pers Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia pada 7 Maret 2022 disampaikan aturan untuk penonton MotoGP Indonesia ini.

Baca Juga: MotoGP Qatar : Enea Bastianini Pebalap Gresini Racing Dengan Banyak Sponsor Dari Indonesia Juara

Vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk Dosis-1 sudah mencapai 92,5%, dan Dosis-2 mencapai 70,6%. Hal ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan untuk syarat penyelenggaraan event MotoGP yaitu Vaksinasi Dosis-2 minimal 70%.

“Untuk level asesmen tingkat Provinsi, saat ini NTB merupakan satu-satunya Provinsi yang ada di Level Asesmen 1, sehingga sangat bagus untuk penyelenggaraan event MotoGP. Untuk persyaratan bagi penonton lokal maupun mancanegara, yang penting harus sudah vaksin Dosis Lengkap. Sesuai arahan Bapak Presiden juga bahwa untuk penonton yang sudah 2 kali vaksin, tidak perlu lagi dilakukan tes Antigen/PCR. Kesimpulannya Mandalika sudah sangat siap untuk menggelar acara race MotoGP,” papar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Sarung Tangan Riding Style Produk UMKM Indonesia Dipakai Kru Gresini Racing MotoGP

Kesiapan  sirkuit tempat MotoGP Indonesia juga disampaikan. “Venue sejak 5 Maret 2022 sedang diaspal ulang track dari T17 s.d. T5 sepanjang 1,2 km. Lalu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo sebelumnya bahwa total kapasitas penonton per hari diturunkan menjadi 60 ribu orang dari 100 ribu orang. Sampai saat ini, total penjualan tiket khususnya untuk hari ke-3 race day sudah sold out,” jelasnya.

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X