MotoGP Argentina Aleix Espargaro Raih Juara, Kemenangan  Pertama Aprilia Di MotoGP

- Senin, 4 April 2022 | 15:29 WIB

Aleix Espargaro torehkan prestasi mengkilap pada race MotoGP di MotoGP Argentina (3/4).  Pebalap Aprilia Racing ini membawa RS-GP finish pertama dan tampil sebagai juara di balap bertempat di Termas de Rio Hondo Circuit Argentina.

Juara yang didapat Aleix Espargaro ini sekaligus mengukir sejarah sebagai juara pertama Aprilia di ajang balap kelas MotoGP. Sekaligus sebagai kemenangan 295 Aprilia di ajang world championship, dimana juara telah dikoleksi dari ajang balap kategori 125 dan 250cc.

Juara Aleix Espargaro di MotoGP Argentina ini sekaligus kenangan indah pada kiprah ke 200 kakak Pol Espargaro ini di kelas utama.

Baca Juga: MotoGP Argentina,  Aleix Espargaro Antar Aprilia Cetak Pole Position

Penampilan cemerlang Aleix Espargaro dari sesi kualifikasi. Pebalap bernomor start #41 ini menjadi tercepat atau raih pole position.

 “Saya sangat bangga dengan pencapaian yang kami capai ini. Kami menempuh jalan yang panjang untuk sampai ke sini, tetapi akhirnya kami berhasil! Itu adalah akhir pekan yang fantastis, tapi itu bukan balapan yang sederhana. Dalam latihan saya sangat cepat, begitu juga di sesi pemanasan, tapi di balapan saya sedikit kesulitan dengan grip yang kurang,” jelasnya.

Lebih lanjut Aleix Espargaro mengungkapkan. “Saya tidak putus asa. Saya mencoba mengubah pengaturan elektronik beberapa kali untuk mengatasi masalah ini dan, pada akhirnya, saya berhasil memperbaikinya. Saya lebih cepat dari Martín, tetapi sama sekali tidak mudah untuk menyalipnya, sebagian karena itu adalah situasi baru bagi saya. Saya belum pernah dalam posisi bertarung untuk menang di MotoGP. Itu benar-benar menarik, terutama lap terakhir. Saya sangat bahagia untuk Aprilia, untuk saya, dan untuk keluarga saya. Kami layak mendapatkannya. Saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada semua tim, yang bekerja keras di Noale dan Grup Piaggio atas dukungannya. Sekarang kami memimpin di kejuaraan,” ucap Aleix Espargaro.

 

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X