MotoGP Americas,  Jorge Martin Pole Position Dan Ducati Cetak Sejarah Di Grid Start MotoGP

- Minggu, 10 April 2022 | 13:46 WIB
Pebalap Ducati kuasai 5 besar kualifikasi MotoGP Americas
Pebalap Ducati kuasai 5 besar kualifikasi MotoGP Americas

 

Para pebalap MotoGP yang menunggang motor Ducati raih pole position, biasa. Namun di kualifikasi MotoGP Americas di Circuit Of The Americas (COTA) di Austin pada Sabtu (9/4), sejarah bagi motor Ducati.

Lima besar kualifikasi MotoGP Americas diraih para pebalap yang menunggang motor Ducati. Wow….

“Kualifikasi di GP Amerika akan tercatat dalam sejarah karena pabrikan Borgo Panigale (Ducati)  menempatkan lima motornya di posisi lima besar grid untuk pertama kalinya dalam balapan MotoGP. Ini adalah pertama kalinya dalam sembilan belas tahun bahwa seorang konstruktor telah mencapai hasil seperti itu di kelas utama,” seperti dikutip dalam realese Ducati.

Baca Juga: Nih, Brand UMKM Ridingstyle  Technical Sponsor Gresini Racing Moto2, MotoE dan Supplier Team Gresini MotoGP

Jorge Martin menjadi pebalap tercepat alias pole position. Rider  Pramac Racing ini menorehkan waktu 2 menit 2,039 detik.

Pole position Jorge Martin ini special. Catatan waktu Jorge Martin memecahkan rekor Marc Marquez yaitu 2 menit 2.135 detik yang dibuat pada 2015.

"Bangga sekali bisa mencatatkan rekor lap di COTA, setelah sekian lamanya bertahan. Saya siap untuk balapan besok." Kata Jorge Martin.

Baca Juga: MotoGP Qatar : Enea Bastianini Pebalap Gresini Racing Dengan Banyak Sponsor Dari Indonesia Juara

Selisih waktu Jorge Martin tipis dengan urutan 2 yang diraih Jack Miller. Martin lebih kencang 0.003 detik dari Miller yang membawa Ducatinya melesat 2 menit 2,042 detik..

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X