MotoGP Americas, Enea Bastianini Pebalap Gresini Racing Juara Dan Torehkan Sejarah

- Senin, 11 April 2022 | 13:13 WIB
Enea Bastianini pebalap Gresini Racing MotoGP juara MotoGP Americas
Enea Bastianini pebalap Gresini Racing MotoGP juara MotoGP Americas


Gebrakan kembali Enea Bastianini pebalap Gresini Racing MotoGP lakukan di race MotoGP Americas pada Senin dinihari atau Minggu (10/4) waktu setempat. Pebalap bernomor #23 ini sukses raih juara di balapan yang berlangsung di Circuit Of The Americas (COTA) di Austin Amerika ini.

Start dari grid ke 5 atau baris 2, Enea Bastianini dengan membawa motor Ducati langsung berada di barisan depan. Lap awal setelah menyalip Francesco Bagnaia, Enea Bastianini naik ke urutan 3 di belakang Jorge Martin dan Jack Miller.

Lap ke 12 Enea Bastianini yang mendapat julukan The Beast berhasil menyalip Jorge Martin di tikungan 1 dan naik ke urutan 2. Di belakang pebalap bernomor start #23 ini Alex Rins yang terus menguntit. Sempat Rins menyalip Enea namun berhasil diambil kembali.

Baca Juga: MotoGP Qatar : Enea Bastianini Pebalap Gresini Racing Dengan Banyak Sponsor Dari Indonesia Juara

Di lima lap tersisa kembali Enea Bastianini menyalip Jack Miller di tikungan 12. Enea Bastianini memimpin dan terus melaju hingga finish pertama. Disusul Alex Rins  pebalap Team Suzuki Elcstar diurutan 2 dengan jarak 2,058 detik dan ketiga Jack Miller.

“Kami memiliki waktu yang tepat untuk rencana balapan ini. Pada awalnya saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba untuk membuntuti Martin. Kemudian ketika Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk mendorong lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller. Saya membuat beberapa kesalahan selama lap pertama saya memimpin, tapi kemudian saya bisa mengumpulkan kecepatan yang baik,” kata Enea Bastianini yang memakai helm KYT.

Lebih lanjut pebalap asal Italia ini menambahkan. “Ini adalah kemenangan yang fantastis, yang merupakan hasil dari kerja tim yang luar biasa. Kami bisa cepat di setiap trek, meskipun saya menjalani musim ini seperti rookie, karena saya melihat bahwa kami masih memiliki sesuatu untuk dipelajari dari yang lain di trek.” ucap Juara dunia Moto2 2020 ini.

Juara yang didapat Enea Bastianini di MotoGP Americas ini menorehkan sejarah bagi dirinya dan Gresini Racing. Enea Batianini mencatatkan sejarah sebagai juara pada gelaran MotoGP ke 500.

Untuk Gresini Racing, juara Enea Bastianini ukir sejarah kemenangan pertama Gresini di MotoGP Americas di COTA.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X