Pebalap Astra Honda Target Podium ARRC di Sugo Jepang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:49 WIB

Setelah jeda kurang lebih dua bulan, seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sugo International Racing Course, Jepang digelar (12-14/8). Para pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tancap gas.

Kelas Supersport 600

Dari lima pebalap AHRT di ARRC, hanya Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang pernah mencicipi sirkuit Sugo  sepanjang 3,7 km. Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu akan menjadikan pengalamannya di Sugo sebagai salah satu rangkaian puzzle yang sangat penting untuk menata kemenangan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

”Pada 2019 saya pernah mendapat kesempatan mencoba trek di Sugo. Tentu ini menjadi modal, setidaknya saya sudah punya gambaran tentang sirkuit. Soal target, secepatnya mendapatkan feeling yang bagus dengan Honda CBR600R untuk kembali kompetitif seperti di Thailand dan Malaysia,” kata Gilang.

Baca Juga: Dua Pembalap Indonesia Tampil Impreif Raih Podium di ARRC Sepang Malaysia 2022

Irfan Ardiansyah pebalap AHRT yang turun di kelas Supersport 600 cc akan fokus beradaptasi dengan sirkuit baru. Rasa optimistis mendapatkan hasil positif didapatkan dari progress balapan sebelumnya dan persiapan intensif di Mandalika International Circuit bersama tim, belum lama ini.

Saat ini, Andi bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 60 poin. Sedangkan Irfan bertahan di pos ke-6 dengan 42 poin.

 

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pebalap Astra Honda Target Podium ARRC di Sugo Jepang

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:49 WIB

MotoGP 2023 Dibuka Di GP Portugal

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X