Resmi Enea Bastianini Pebalap Tim Ducati MotoGP 2023 Bersama Francesco Bagnaia

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:34 WIB
Enea Bastiani balap MotoGP bersama tim Ducati di 2023
Enea Bastiani balap MotoGP bersama tim Ducati di 2023

Akhirnya Ducati mengumumkan pebalap yang menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023. Enea Bastianini pebalap ini.

Ducati di realesenya menyampaikan dengan bangga Enea Bastianini akan menjadi pebalap Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023 atau tahun depan. Enea Bastianini menjadi rekan satu tim Pecco Bagnaia yang sudah diumumkan lebih dulu.

Enea Bastianini merupakan pemalap 24 tahun dari Rimini, yang telah memenangkan tiga GP tahun ini di Qatar, Texas dan Prancis. Bestia biasa disebut memiliki kontrak dua tahun dengan pabrikan Borgo Panigale dan bersaa tim pabrikan setelah balapan  MotoGP dengan dengan Desmosedici GP bersama tim Esponsorama Racing (2021) dan Gresini Racing (2022).

Baca Juga: Menang di MotoGP Le Mans 2022, Pembalap Federal Oil Gresini Enea Bastianini Kembali Bikin Bangga Indonesia

"Saya senang bisa bersama tim resmi Ducati mulai tahun depan. Itu adalah impian saya, dan sekarang menjadi kenyataan. Dalam dua tahun ini di MotoGP, saya telah belajar dan berkembang banyak, dan saya percaya bahwa saya hanya dapat berkembang dengan para insinyur dan orang-orang dari Tim Lenovo Ducati! Saya ingin berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo dan Davide karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini,” kata Eea Bastianini yang mengusung nomor start #23 di MotoGP ini.

Enea menambahkan. “Saya juga ingin berterima kasih kepada Nadia dan seluruh tim Gresini atas dukungan besar yang saya terima dari mereka selama musim yang luar biasa ini. Saya akan mencoba menutup tahun 2022 ini dengan cara terbaik sebelum memulai petualangan baru saya sebagai pebalap pabrikan Ducati dengan komitmen total dan semangat tim. " jelasnya

Baca Juga: Enea Bastianini Pengaruhi Penjualan Federal Racing yang Meningkat Cukup Bagus

Luigi Dall'Igna Manajer Umum Ducati Corse mengatakan.  "Kami senang memiliki Bastianini di tim pabrikan. Enea adalah pebalap yang sangat berbakat yang telah banyak matang dalam dua tahun ini bersama Ducati. Dia mampu tumbuh dengan cepat, mencetak dua podium di tahun debutnya di MotoGP dan kemudian meraih tiga kemenangan menakjubkan tahun ini bersama Gresini Racing di Qatar, Amerika Serikat dan Prancis. Itu bukan pilihan yang mudah. ​​Enea dan Jorge Martin adalah dua pembalap yang sangat cepat dan muda, itulah sebabnya kami masih ingin memastikan dukungan material dan teknis yang sama untuk keduanya. Yakin mereka akan dapat menunjukkan semua bakat hebat mereka di trek". Ucapnya.

Selamat Enea.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: Ducati Corse

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pebalap Astra Honda Target Podium ARRC di Sugo Jepang

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:49 WIB

MotoGP 2023 Dibuka Di GP Portugal

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X