Siapkan Calon Pembalap Berprestasi, 16 Pebalap Belia Dilatih Astra Honda Racing School

- Selasa, 1 November 2022 | 22:06 WIB
Astra Honda Racing School (AHM)
Astra Honda Racing School (AHM)

 

OTOJURNALISME - PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan pembinaan 16 pebalap muda dalam pemusatan pelatihan balap Astra Honda Racing School (AHRS) di Boyolali – Jawa Tengah pada 28 – 30 Oktober 2022.

Memasuki putaran pelatihan kedua, para pebalap diasah lebih dalam pada materi Basic Technical Knowledge dalam mengendarai sepeda motor balap.

Pada tahap pertama, para pebalap yang saat ini masih berusia 10-15 tahun mendapatkan program pelatihan dengan fokus materi pada peningkatan kemampuan komunikasi.

Pada tahap kedua ini, para pebalap belajar memahami pengetahuan dasar setting suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

Baca Juga: Kunjungi Booth FIFGroup di IMOS 2022 Bisa Dapat Hadiah Menarik dan Bisa Belajar Desain

Pemahaman tentang ban sangat penting bagi para pebalap sebagai penentuan strategi pebalap dalam menentukan strategi offensive dan defensive serta pemilihan kompon ban dalam menghadapi balapan di saat kondisi kering dan hujan.

Sedangkan pemahaman mengenai suspensi, sangat dibutuhkan oleh siswa untuk bisa mengetahui pemilihan setting suspensi, termasuk setting preload dan setting kompresi suspensi yang dapat mendukung performa saat bersaing di lintasan balap.

Setelah belajar secara teori, setiap pebalap melakukan praktek di lintasan dengan menggunakan Honda NSF100. Mereka dilatih langsung oleh pebalap nasional dan internasional yaitu Gerry Salim, Sudarmono, dan Wawan Hermawan yang ditunjuk sebagai mentor. Perkembangan kemampuan balap mereka pun diukur melalui pengujian time attack dan juga mini race.

Baca Juga: New Honda Scoopy Hadir Dengan Warna Dan Desain Stripping Baru

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X