Lima Pebalap Indonesia Siap Berjuang Untuk Podium Final Asia Talent Cup (ATC) Di Mandalika

- Kamis, 10 November 2022 | 11:02 WIB

Asia Talent Cup (ATC) di Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini (12-13/11) yang bareng WSBK tak seperti seri-seri sebelumnya di tahun ini. Pasalnya, pebalap Indonesia yang akan ikut berkompetisi di ajang balap Road To MotoGP bagi pebalap Asia dan Oceania ini tambah banyak.

Di seri ATC sebelumnya ada 4 rider Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) yang balap sebagai rider regular yaitu Veda Ega Pratama (#7), Reykat Yusuf Fadillah (#15), Aaan Riswanto (#3) dan M Diandra Trihardika (#22). Spesial di putaran akhir ATC 2022 ini ditambah Decksa Almer Alfarezelsebagai pebalap wildcard yang juga merupakan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)

Baca Juga: Dapat Perlawaan Sengit Pebalap Tuan Rumah, Veda Ega Pratama Podium 2 Race 2 ATC Malaysia

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, salah satu pebalap binaan AHM, Veda berhasil meraih podium kedua setelah mampu bersaing dengan 20 pebalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R. Capaian ini membuat Veda bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 91 poin. Pebalap lainnya, Reykat berhasil menduduki peringkat 9 dengan mengumpulkan 68 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 39 poin, dan Diandra di peringkat 14 dengan 38 poin.

“Putaran terakhir di Mandalika sangat penting artinya bagi saya karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera. Di putaran penutup ini, saya akan memberikan penampilan terbaik. Keberhasilan meraih podium di Malaysia dan menduduki podium tertinggi saat di Thailand, tentu menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium 1 di Mandalika. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.

Pebalap reguler ATC 2022 dari Indonesia yaitu Diandra, Veda, Aan dan Reykat (dari kiri ke kanan)

Sementara itu Reykat Yusuf Fadillah juga telah mempersiapkan yang terbaik secara settingan motor maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran Mandalika ini.

“Awal musim saya berhasil naik podium 3 di Mandalika. Saya ingin mengulang kembali, atau bahkan melebihi prestasi saya di negara sendiri. Apalagi ini adalah putaran terakhir, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk Indonesia,” ujar Reykat.

Baca Juga: Motivasi Tinggi Pebalap Muda Indonesia Hadapi ATC Di Malaysia  

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X