Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB

Veda Ega Pratama berhasil juara race pertama seri keenam di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2022 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (12/11).

Race pertama ATC sebanyak 15 putaran dalam kondisi cuaca yang cerah. Veda Ega Pratama mendominasi sejak awal balapan. Start dari grid 1 pebalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini sempat mendapatkan tekanan dari tiga pebalap lainnya pada tujuh lap awal.

Secara perlahan dan konsisten, Veda berhasil keluar dari tekanan dan menambah waktu gap hingga 7.9 detik dengan pebalap lainnya.

Baca Juga: Lima Pebalap Indonesia Siap Berjuang Untuk Podium Final Asia Talent Cup (ATC) Di Mandalika

Perjuangan ini, membuat Veda berhasil finis di posisi pertama alias juara. Veda mengantongi 25 poin.

“Alhamdullillah, senang sekali podium pertama di negeri sendiri. Hasil Free Practice dan kualifikasi memberikan modal kepercayaan diri sangat besar untuk tampil maksimal. Selepas start, saya menjaga fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan terus menjaga irama balap sehingga dapat finis pertama. Podium ini untuk orang tua saya, Astra Honda dan masyarakat Indonesia. Race kedua saya akan mencoba untuk mengulangi hasil bagus ini,” ujar Veda.

Veda

Pebalap binaan AHM lainnya, Aan Riswanto yang berjuang pada rombongan kedua harus berjibaku menghadapi dua pebalap lainnya dalam perebutan posisi kelima.

Di pertengahan race, dia sempat menduduki posisi kelima, namun persaingan yang kian ketat membuat dirinya harus finis di posisi ke-6.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X