WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

- Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

WSBK atau World Superbike di Mandalika International Street Circuit dilaksanakan (11-13/11). PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, gembira dengan gelaran WSBK Mandalika 2022.

“WSBK Indonesian Round 2022 yang sukses digelar di Pertamina Mandalika Circuit ini menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kelas dunia,” kata Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka.

 

Penonton yang hadir pada WSBK di ManBaca Juga: Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juaradalika juga mendekati 52 ribu penonton. “Sebagai promotor dan penyelenggara, kami juga berbangga karena WSBK Mandalika 2022 merupakan race bersejarah karena melahirkan juara dunia baru, menghadirkan race ke-900 WSBK, menerbitkan rekor-rekor baru, termasuk rekor penonton yang mencapai 51.629 penonton selama 3 hari.” ujarnya.

WSBK Mandalika 2022 ITDC-MGPA juga menyuguhkan sisi budaya Indonesia yang kaya dan indah.  Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, “Penyelenggaraan event WSBK dengan mengangkat sisi budaya lokal NTB juga terbukti menjadi nilai lebih dari balapan di Mandalika. Pihak Dorna, Pembalap dan Tim Balap serta peliput dari luar negeri sangat tertarik dan antusias dengan budaya yang kita bawa ke event balapan ini. Hal ini merupakan tujuan kita bahwa selain menggelar balapan, kita juga berkomitmen untuk mempromosikan NTB dan Indonesia ke khalayak dunia sehingga keuntungan yang diperoleh tidak hanya dinikmati saat balapan berlangsung tapi juga akan berlangsung dalam jangka panjang dalam bentuk peningkatan kunjungan ke NTB dan The Mandalika.”  

Balapan WSBK Mandalika 2022 juga dimeriahkan  oleh  Nusantara Festival dan Lombok Sumbawa Fair, festival kesenian, musik dan kuliner, yang diantaranya menampilkan kesenian daerah, pertunjukan musik dari talenta lokal maupun nasional, serta keterlibatan berbagai UMKM lokal, guna mempromosikan destinasi unggulan, kerajinan, kuliner dan pertunjukan seni budaya lokal, serta nilai-nilai kearifan lokal NTB dan Indonesia.

Baca Juga: Uniknya Livery Wuling Air ev Official Car G20 Summit Di Bali, Ini Maknanya

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan penyelenggaraan WSBK 2022. Rekor jumlah penonton yang tercipta merupakan pembuktian banyak hal positif atas Sirkuit Mandalika, BUMN yang terlibat di dalamnya, serta Indonesia.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X