KTM Pamit dari Moto2, Husqvarna Masuk ke Moto3

- Senin, 12 Agustus 2019 | 10:05 WIB
KTM Pamit dari Moto2. Foto: MotoGP
KTM Pamit dari Moto2. Foto: MotoGP

OtoJurnalisme - KTM telah mengumumkan akan mempertahankan program MotoGP setidaknya sampai akhir 2026. Namun, di kelas Moto2, KTM akan pamit akhir tahun ini. KTM hanya akan fokus di kelas MotoGP dan Moto3.

Pabrikan asal Austria tersebut bergabung dengan MotoGP sebagai tim pabrikan pada tahun 2017, dan kini telah menegaskan kembali komitmennya untuk lima tahun ke depan. CEO KTM Stefan Pierer dan kepala promotor MotoGP, Dorna, Carmelo Ezpeleta, menandatangani perjanjian baru di sirkuit Red Bull Ring.

BACA JUGA: Mengenal Ragam Pilihan Mesin Hyundai Tucson yang Dipasarkan di Indonesia

KTM saat ini memiliki empat pebalap di MotoGP, tim pabrikan dan tim satelit. Di tahun keduanya, KTM berhasil raih satu podium melalui Pol Espargaro di Valencia, Spanyol.

“Kami membuat keputusan proaktif di sini, di rumah kami, untuk memperbarui kontrak kami di MotoGP dan berkomitmen untuk lima tahun lagi," ujar Stefan, dilansir dari Motorsport.com.

“Ini adalah bagian dari pandangan strategis yang lebih luas dan kami sekarang memiliki tujuh tahun untuk naik ke puncak kelas MotoGP. Periode waktu yang sama yang kami butuhkan untuk menaklukkan Reli Dakar," lanjutnya.

Namun, bersamaan dengan pengumuman perpanjangan MotoGP, KTM juga mengkonfirmasi akan keluar dari Moto2 sebagai pabrikan sasis mulai tahun depan.

KTM telah memiliki kampanye Moto2 yang sulit sejauh ini. Sebab, tahun ini Moto2 sudah beralih ke paket mesin Triumph. Meskipun, Brad Binder yang merupakan jagoan mereka di kelas ini sudah meraih podium di Assen, Sachsenring, dan Red Bull Ring.

KTM akan bekerja sama dengan tim Ajo Motorsport sebagai batu loncatan para pebalap KTM nantinya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

WorldSBK | Sirkuit Mandalika Fix Seri Final 2021

Minggu, 26 September 2021 | 09:08 WIB

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Terpopuler

X