Sah, ARRC 2023 Round 4 Digelar di Sirkuit Mandalika

- Jumat, 13 Januari 2023 | 11:41 WIB

Lengkap sudah tempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 setelah FIM Asia Road Racing Championship [ARRC] mengumumkan tempat untuk gelaran putran 4 ARRC. Balap ARRC 2023  round 4 dilaksanakan di sirkuit Mandalika pada 11-13 Agustus 2023

Sebelumnya dalam kalender balap ARRC 2023 round 4, untuk tempat belum ditentukan alias akan diumumkan secepatnya. Dengan realese FIM ARRC tentang lokasi seri 4 ARRC 2023 di sirkuit Mandalika maka menjawabnya.

Baca Juga: Andi Gilang Juara Umum SS600 ARRC 2022, Pebalap Pertama Indonesia Juara Umum Supersport 600 Di ARRC

ARRC 2023 round 4 di sirkuit Mandalika menandai baliknya balap ARRC dilaksanakan di Indonesia. Setelah terakhir kali dilaksanakan pda 2018 di sirkuit Sentul.

Balap ARRC round 4 di sirkuit Mandalika ini juga pertama. Menambah event balap motor internasional yang digelar di sirkuit Mandlika setelah WorldSBK, MotoGP, Asia Talent Cup (ATC) dan terbaru ARRC.

 

Troy Reza Warokka, Director of Operations, Indonesia Tourism Development Corporation [ITDC] selaku induk dari MGPA pengelola sirkuit Mandalika mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.”

Promotions Director Two Wheels Motor Racing Sdn. Bhd. [TWMR], Ron Hogg tak kalah gembiranya, “Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018. ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air. Kami memiliki mega fanbase di sana yang melengkapi bintang dan tim Indonesia kami yang luar biasa di semua kelas balapan, sehingga menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di wilayah ini. Sejak peluncuran Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, kami telah menerima banyak permintaan untuk menandai kehadiran ARRC di sirkuit tersebut, namun karena berbagai alasan yang tidak dapat dihindari, kami tidak dapat memenuhi permintaan tersebut saat itu.”

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, ARRC 2023 Round 4 Digelar di Sirkuit Mandalika

Jumat, 13 Januari 2023 | 11:41 WIB

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X