Launching Monster Energy Yamaha MotoGP, Fokus Bertarung Untuk Juara MotoGP 2023

- Rabu, 18 Januari 2023 | 10:37 WIB

Monster Energy Yamaha MotoGP meluncurkan tim balap untuk MotoGP di Jakarta, 17 Januari 2023, pada “3S Dealer Meeting” Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tim, livery hingga motor Yamaha YZR-M1 2023 livery baru diperkenalkan.\

Tampilan baru ini memadukan warna Yamaha (dengan tambahan baru warna abu-abu) serta skema warna lifestyle adventure Monster Energy. Branding claw (cakar) ikonik Monster tetap langsung dapat dikenali pada motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan seragam tim. Warna YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP untuk 2023 juga terlihat pada pit box, wearpack pembalap dan seragam tim.

Selain itu Monster Energy Yamaha MotoGP juga membeberkan targetnya di MotoGP 2023. “Fokus kami bertarung untuk gelar MotoGP 2023. Berkompetisi di balap motor tingkat atas tak pernah lebih menantang dari tahun yang akan datang, dan berkat komitmen dan antusias para sponsor, membuat kami dapat berkonsentrasi membawa trofi kembali. Kalender balapan penuh dan balapan sprint tambahan membuat kami harus fokus, dapat beradaptasi, dan efisien sejak start test MotoGP 2023,” kata Lin Jarvis Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal.

Baca Juga: Daftar Pebalap MotoGP Moto2 Dan Moto3 2023, Ada Rider Indonesia

Takahiro Sumi General Manager, Motorsports Development Division, Yamaha Motor Co., Ltd & President, Yamaha Motor Racing menambahkan. “Sejak test Valencia, Divisi Motorsports Development YMC bekerja tanpa lelah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Menggunakan feedback dari para pembalap dan tim, kami sudah membuat perbaikan-perbaikan yang bertujuan untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Kami tahu level MotoGP kali ini lebih tinggi dari sebelumnya, dengan 42 balapan bagi pembalap dan motor-motor juga mencapai level baru, namun kami siap menghadapi tantangan itu. Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan kru tim pabrikan sangat termotivasi, jadi kami mengharapkan banyak balapan menarik untuk menyenangkan fans MotoGP di seluruh dunia.,” ujarnya.

Cita-cita tim ini mendapat dukungan sang pebalap. Fabio Quartaroro mendukung penuh. “Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami sudah banyak belajar di 2022, dan sekarang saya hanya ingin bertarung memperebutkan gelar lagi. Fans saya sangat suportif, mengirimkan banyak pesan saat musim dingin. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang ! ucap Fabio.

Franco Morbidelli rekan setim Fabio Quartararo mengucapkan. “Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim, tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan fans Indonesia yang kami lihat di meeting dealer kali ini. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan, dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik.

 


Hadir dalam peluncuran ini President Yamaha Motor Co., Ltd. Yoshihiro Hidaka, General Manager Motorsports Development Division of Yamaha Motor Co., Ltd. & President of Yamaha Motor Racing Takahiro Sumi, Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal & Yamaha Motor Racing Managing Director Lin Jarvis, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing President Dyonisius Beti, Monster Energy Yamaha MotoGP Team Director Massimo Meregalli, dan pembalap pabrikan Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Musim MotoGP 2023 akan berlangsung dalam 21 putaran dan 42 balapan (terkait format balapan akhir pekan MotoGP yang baru, yang mencakup sprint race di hari Sabtu). Test rider Yamaha Factory Racing MotoGP yaitu Cal Crutchlow akan bergabung dengan Quartararo dan Morbidelli pada test resmi MotoGP Sepang, sebagai bagian dari upaya Yamaha mengerahkan semua kekuatan guna mensukseskan musim 2023 bagi tim.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, ARRC 2023 Round 4 Digelar di Sirkuit Mandalika

Jumat, 13 Januari 2023 | 11:41 WIB

WSBK Mandalika Ditonton Hampir 52 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 14:01 WIB

Asia Talent Cup DI Mandalika Race 1, Veda Finish Juara

Sabtu, 12 November 2022 | 18:49 WIB
X