Valentino Rossi Tanggapi Skorsing Maverick Vinales Oleh Yamaha

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:41 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi

Keputusan Yamaha menskorsing   Maverick Vinales dengan tidak menurunkan di balap MotoGP Minggu ini (14-15 Agustus 2021) di GP Austria di Red Bull Ring Circuit mendapat perhatian Valentino Rossi.  Juara dunia  sembilan kali ini prihatin atas yang terjadi ini.

"Saya sedih karena Maverick adalah teman saya, dia orang baik, dan Yamaha menjadi tim saya sejak lama. Jadi ini menyedihkan untuk semuanya," buka Valentino Rossi.

Maverick Vinales pernah satu tim bersama Valentino Rossi sebelum The Doctor pindah ke Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi juga lama bersama tim Yamaha MotoGP.

"Ini menyedihkan untuk kejuaraan, tidak ada Maverick di trek bersama Yamaha dan saya pikir mereka bisa memperbaiki situasi. Bagaimanapun Maverick pembalap yang cepat, motor tahun ini cepat, jadi saya berharap mereka bisa berdiskusi dan melihat Maverick kembali pada balapan berikutnya." ini." ujar Valentino Rossi.

Baca Juga: Berpotensi Ngerusak Mesin dan Membahayakan, Maverick Vinales Gak Diajak Balapan Sama Yamaha

Dalam realesenya Monster Energy Yamaha MotoGP mengungkapkan ‘Dengan menyesal mengumumkan Maverick Vinales ditarik dari ajang MotoGP Austria akhir pekan ini oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP.’

Penangguhan ini karena Maverick Vinales mengoperasi motor yang tidak dapat dijelaskan. Keputusan Yamaha mengikuti analisis mendalam tentang telemetri dan data selama beberapa hari terakhir.

Kesimpulan Yamaha adalah bahwa tindakan pengendara dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pengendara itu sendiri dan mungkin menimbulkan bahaya bagi semua pengendara lain di balapan MotoGP.

Tidak balapnya Maverick Vinales di GP Austria ini tidak digantikan pebalap lain. Fabio Quartararo pun akan sendirian membela Monster Energy Yamaha MotoGP di balap Minggu nanti (15/8).

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Update Kalender MotoGP 2021

Selasa, 14 September 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X