Mario Finish Ke 8 Race 2 FIM Moto3 JWC Jerez Ternyata Akhiri 4 Kali Berturut DNF

- Senin, 23 Agustus 2021 | 17:00 WIB
Finish ke 8 di FIM Moto3 JWC di race 2 Jerez menambah total poin Mario jadi 50
Finish ke 8 di FIM Moto3 JWC di race 2 Jerez menambah total poin Mario jadi 50

Finish ke 8 pada race 2 FIM CEV di Jerez kelas FIM Moto3 Junior World Championship (JWC) di sirkuit Jerez (22/8) sangat berarti bagi Mario Suryo Aji. Finish dengan meraih 8 poin ini mengakhiri catatan tidak finish alias DNF pebalap bernomor start #16 ini di beberapa race FIM Moto3 Junior World Championship (JWC) sebelumnya.

“Alhamdulillah, finish P8. Setelah empat balapan terakhir DNF, tidak mudah melewati semua ini, seperti biasa. Tetapi anda akan berhasil jika anda tekun; dan anda akan menemukan kegembiraan dalam mengatasi rintangan. Terima kasih kepada tim! Lebih banyak lagi yang akan datang,”  tulis Mario di instagramnya.

Sebelum finish ke 8 di race 2 FIM Moto3 Junior World Championship (JWC) di sirkuit Jerez Spanyol, Mario 4 kali berturut tidak beruntung dengan balap tidak finish alias DNF. Di race ke 1 FIM Moto3 Junior World Championship (JWC) di Jerez (21/8)   pada lap terakhir kurang 2 tikungan Mario terlibat insiden hingga membuatnya tidak dapat melanjutkan balap sampai finish.

Baca Juga: FIM CEV Jerez Minggu Ini Kesempatan Mario Menebus Penampilan Kurang Mengesankan Di Tiga Balap Sebelumnya

Pada race di Aragon (25/7) Mario tidak finish. Di FIM CEV di Algarve (6/7) saat balap berlangsung, ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan dan Mario tidak bisa menghindar hingga menabraknya dan terjatuh. Mario tidak bisa melanjutkan balap hingga finish.

“Saya merasa sangat kuat, tetapi saya kembali tidak beruntung, ketika tidak menyadari ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan. Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan yang saya lakukan sendiri,” ucap Mario Suryo Aji saat itu setelah race di Algarve.

Balap FIM CEV di Barcelona di race 2 (13/6) Mario bernasib kurang baik. Finish kurang 1 lap jatuh dan tidak bisa melanjutkan balap.

Sampai FIM Moto3 Junior World Championship di Jerez Mario Suryo Aji berada di peringkat 11 standing poin pebalap dengan 50 poin.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Update Kalender MotoGP 2021

Selasa, 14 September 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X