MotoGP | GP Silverstone, Marquez 'Ini Kesalahan Saya', Martin 'Dia Hancurkan Balapan Saya'.

- Senin, 30 Agustus 2021 | 03:00 WIB
Marquez dan Martin senggolan di lap 1
Marquez dan Martin senggolan di lap 1

Otojurnalisme -  Lap pertama GP Silverstone diwarnai dengan 2 kali senggolan antara Marc Marquez Honda dengan Jorge Martin Ducati yang mengakibatkan keduanya tidak bisa lanjutkan lomba.

Tragedi senggolan terjadi mulai dari tikungan 7 Marquez dari sisi luar mepet Martin, dan di tikungan 8 Martin melebar dengan Quartararo, lanjut di tikungan 9 senggolan keras hingga gedabruk, ndolosor.  

Sebenarnya sebelum mereka kontak di tikungan ke kanan, Marquez berada di sisi luar atau sebelahnya kiri Martin, tapi entah kenapa Marquez merubah racing line nya masuk ke sisi dalam Martin dan tidak berhasil.

Baca Juga: MotoGP | GP Silverstone, Last Lap Terindah dari Aleix Espargaro, Mimpi Yang Jadi Kenyataan

" Hari ini ambisi Marquez telah melampaui bakatnya di tikungan pertama Silverstone," Komentar Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Meskipun tidak ada kerusakan fisik bagi kedua pebalap tapi tetap kerugian ada, karena keduanya tidak dapat point alias DNF.

" Saya minta maaf kepada Jorge Martin dan seluruh tim, saya benar-benar minta maaf, saya telah salah perhitungan saat akan menyalip hingga terjatuh," Tulis Marquez setelah balapan di jejaring sosialnya. 

Baca Juga: MotoGP | GP Silverstone, Quartararo Menang, Aleix Espargaro Bikin Sejarah Buat Aprilia

Saat Marquez merubah racing line nya dari sisi luar ke sisi dalam Martin, tampak di video MOtoGP, Marquez kehilangan traksi roda depannya.

Halaman:

Editor: Wielly Sonata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Tim Moto3™ dan Moto2™ Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021 | 18:17 WIB

Update Kalender MotoGP 2021

Selasa, 14 September 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X