Uji Ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross ke Gunung Rinjani Lombok

- 9 Februari 2020, 17:13 WIB

Otojurnalisme - Pada gelaran #Ayogasterus yang digelar Mitsubishi ke Lombok 6-8 Februari 2020, kami mencicip Xpander Cross melalui jalur ekstrim di kaki Gunung Rinjani.

Satu pengalaman yang menarik.

Mobil yang sebelumnya diluncurkan pada November 2019 lalu ini menjadi kendaraan utama kami dalam perjalanan jelajah alam Lombok yang digagas Mitsubishi Indonesia.

Kesan masuk ke dalam kabin Xpander Cross memang hampir tidak ada bedanya dengan duduk di kursi versi non Cross.

Namun terlihat dari atas kemudi memang tampilan keluar sedikit lebih tinggi bak naik sebuah SUV.

Hal ini tentu saja membuat saya yang duduk di kabin pengemudi menjadi sedikit lebih percaya diri ketika mobil menghadapi beberapa titik jalan rusak di seputaran jalan renjani.

Kenyamanan berkendara semakin terasa dengan suspensi khusus, juga ground clearance sekitar 225mm yang dimiliki Xpander Cross semakin mantap melewati medan yang menantang dan perbukitan serta jalan berkelok di sekitar kawasan kaki gunung Rinjani.

Mobil Xpander Cross yang berisi 4 orang jurnalis dari media berbeda ini, juga memiliki kenyamanan baik ketika diajak menikung dalam kondisi jalan menanjak dan menurun di kawasan Rinjani.

Tenaga Xpander Cross juga terbilang rata di tiap putaran, meski sesekali kali  kami menggunakan mode gir 1 dan 2 di kondisi jalan menanjak curam.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X