Daihatsu Rocky Raih Bintang 5 Uji Keamanan di Jepang, Sinyal Mau Masuk Indonesia ?

- 12 Juni 2020, 21:20 WIB

Otojurnalisme - Rocky">Daihatsu Rocky mendapat rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang.

Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Rocky">Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

BACA JUGA : Toyota RAV4 Versi PHEV Meluncur Di Jepang, Keren Mana Sama Outlander ?

Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Oya guys, info ini disampaikan langsung Astra Daihatsu Motor melalui keterangan resminya.

Jangan-jangan ini sinyal buat kedatangan Rocky di Tanah air ya.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X