Mitsubishi Indoneisa Recall Xpander, Kasus Sama Dengan Vietnam dan Filipina

- 22 Juni 2020, 17:23 WIB

Otojurnalisme - Racall Mitsubishi Xpander terkait fuel pump merembet ke Indonesia.

Sebelumnya di akhir 2019 kemarin, di dua negara ekspor Mitsubishi khususnya Filipina dan Vietnam, Xpander terindikasi terkena masalah perbaikan fuel pump.

Masalah tersebut akhirnya merembet ke Indonesia.

Ketika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall terhadap produk andalan mereka, Xpander secara resmi.

Berdasarkan rilis resmi MMKSI, kerusakan pada Xpander itu berasal dari komponen fuel pump atau pompa bensin yang dapat mati secara tiba-tiba dan bisa membuat mobil mengalami mati mesin.

Dari hasil investigasi Mitsubishi, rusaknya pompa bensin itu diduga dipicu dari komponen impeller yang dapat memuai dan berubah bentuk, sehingga menggesek komponen lain dan pada akhirnya berhenti berputar.

Pada kampanye perbaikan Xpander kali ini, total ada 139.111 unit yang terdampak dengan tahun produksi 2017 hingga 2019.

BACA JUGA : Hebat ! Moge Yamaha YZF-R1 Bisa Nyanyi “Happy B’Day To You”

"Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyaman," ucap Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X