Porsche 904 Living Legend Concept. Terinspirasdi dari VW XL1.

- 16 Desember 2020, 21:48 WIB

Ketika Volkswagen (VW) meluncurkan mobil sport elektrik yang futuristik, XL1, pihak Porsche kagum dengan penggunaan sasis carbon fiber. Oleh karena itu pabrikan mobil asal Jerman ini memutuskan untuk menjadikannya sebagai basis dalam pengembangan mobil sport yang terbaru. Kali ini mereka ingin membuat interpretasi dari Porsche 904  yang diluncurkan tahun 1964. Maka jadilah 904 Living Legend Concept.

Mobil konsep yang dikembangkan tahun 2013 silam ini memiliki penampilan eksterior yang tidak terlalu aneh seperti mobil konsep kebanyakan. Seperti mobil yang siap masukl jalur produksi massal. Pada bagian moncongnya terdapat lampu utama berbentuk lonjong yang mengingatkan saya pada Porsche Boxster atau Cayman (yang sekarang bernama 718). Sementara itu untuk bagian belakangnya cukup simpel dengan identitas Porsche saat ini, lampu belakang LED yang tipis.

Sedikit informasi mengenai Porsche 904, mobil ini dibuat sebagai generasi penerus dari mobil balap 718. Tapi 904 ini merupakan mobil yang bisa dikemudikan di jalan raya. Awalnya mobil dua pintu ini hanya dibuat sebanyak 100 unit. Tapi kenyataanya Porsche berhasil menjual sebanyak 106 unit karena ternyata peminatnya membludak pada saat itu. Jika 904 Living Legend benar-benar dijual saat ini, akan menjadi rival serius bagi Alpine A110 terbaru.

Photos: Carscoops

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X