Buka Pabrik di India, Begini Nasib Tesla di Indonesia

- 19 Februari 2021, 12:53 WIB
Dilansir laman Reuters, Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk memastikan Tesla akan memasuki India pada Januari, setelah berbulan-bulan spekulasi.

MEDIA JABODETABEK - Tesla dikabarkan akan mendirikan pabrik di India.

Jika ini berjalan sesuai rencana, berarti India merupakan negara kedua dimana Tesla akan membangun pabriknya setelah China.

Pabrik Tesla di India akan berlokasi di Karnataka, sebuah negara bagian selatan yang ibukotanya adalah Bangalore, untuk pabrik pertamanya.

Dilansir laman Reuters, Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk memastikan Tesla akan memasuki India pada Januari, setelah berbulan-bulan spekulasi.

BACA JUGA : Adaptasi Teknologi Baru, Dyandra Siap Gelar IIMS 2021 Secara Hybrid

Keputusan Tesla tersebut mendapat tanggapan positif.

Ketika orang terkaya di dunia pada 13 Januari mentweet "seperti yang dijanjikan" sebagai tanggapan atas laporan di blog yang berfokus pada Tesla bahwa pembuat mobil itu sedang dalam pembicaraan dengan beberapa negara bagian India untuk membuka kantor, ruang pamer, pusat penelitian dan pengembangan dan mungkin sebuah pabrik.

Pengungkapan itu memicu euforia dari penduduk setempat, seperti Nikhil Chaudhary, seorang mahasiswa berusia 20 tahun di Universitas Delhi yang membantu memulai klub penggemar Tesla India pada tahun 2019.

Sebelumnya, Tesla tengah mempertimbangkan Indonesia sebagai tempat membangun pabrik baterai di luar Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X