10 Indikator Panel Mobil, Driver Harus Paham

- 1 April 2021, 20:51 WIB
Ilustrasi speedometer mobil /pexels/Erik Mclean


OTOJURNALISME - Semakin hari, teknologi yang disematkan ke dalam mobil pun kian canggih. Kemajuan zaman inilah yang membuat harga mobil juga ikut terkerek naik.

Bukan dikarenakan oleh material yang jelek, tetapi dijejalkannya berbagai fitur yang harganya pun memang cukup mahal. Bagi sebagian orang, kemajuan zaman ini dianggap menjadi salah satu kendala.

Tetapi, sebenarnya hal tersebut masih bisa diantisipasi dengan mempelajari beberapa panel mobil modern. Nah, otojurnalisme akan merangkum dari berbagai sumber mengenai indikator panel mobil yang wajib dipahami oleh driver.

Berikut 10 indikator panel tersebut :

1. Rem Tangan

Mungkin indikator ini menjadi indikator yang sudah cukup banyak dipahami oleh driver masa kini. Indikator berbentuk bulat dengan tanda seru di bagian tengah ini menjadi tanda jika rem tangan masih dalam kondisi aktif.

Untuk mematikan indikator ini, Anda cukup menarik tuas rem tangan di posisi netral. Mudah kan?

2. Pintu yang Terbuka

Mobil zaman sekarang umumnya sudah disematkan indikator untuk pintu yang belum ditutup rapat. Jika ada salah satu pintu yang belum ditutup rapat, maka indikator ini akan menyala. Indikator ini berbentuk mobil dengan mode pintu yang sedang terbuka.

Maka dari itu usahakan selalu menutup pintu mobil dengan benar, karena jika pintu tertutup tidak sempurna nantinya akan membahayakan si penumpang.

Halaman:

Editor: Irwan D


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X