Mitsubishi Beri Pelatihan Teknik Siswa SMK di Lima Kota Berbeda

- 13 April 2021, 18:41 WIB
Training SMK Mitsubishi
Training SMK Mitsubishi /MMKSI

OTOJURNALISME - Mitsubishi Indonesia akan memberikan training Mitsubishi Service Techician Education Program atau MSTEP-1 di tahun ini.

Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

“Sebagai salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan langkah awal kami dalam memberikan konribusi yang lebih besar bagi Pendidikan di Indonesia.

Tujuan utama kami melaui MEP ini tentunya untuk mendukung Sekolah Kejuruan di Indonesia dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswanya, khususnya yang berkaitan dengan teknologi Mitsubishi Motors.

Baca Juga: PPnBM Dorong Penjualan Daihatsu Hingga Tembus 30 Ribu Unit

Harapan kami kedepannya para siswa dapat memperoleh keterampilan yang baik guna memenuhi kebutuhan industri otomotif di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Baca Juga: Tahun Depan Toyota Siap Memproduksi Lokal Mobil Hybrid di Indonesia

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan 35 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Tigor Qristovani Sihombing


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X