BMW M2 CS Racing Jadi Safety Car MotoGP™ 2022

- Rabu, 16 Februari 2022 | 13:18 WIB

Putaran perdana MotoGP 2022 tak lama lagi. Pada 6 Maret 2022 MotoGP Qatar sebagai seri pertama akan dilaksanakan di Losail International Circuit.

Jelang seri pertama MotoGP 2022 ini Dorna  memperkenalkan BMW M2 CS Racing sebagai Safety Car MotoGP 2022. Ini pertama kalinya mobil balap akan dipakai untuk Safety Car di MotoGP sekaligus perayaan 50 tahun BMW M.

“M singkatan dari Motorsport – sesuatu yang kami garis bawahi dengan BMW M2 CS Racing Safety Car MotoGP™ yang baru,” kata Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH.

Baca Juga: BMW Astra Rilis Serial Drama Romantis Singkong Keju Di Hari Valentine

BMW M GmbH menggabungkan mobil produksi berperforma tinggi dan motorsport. Karena alasan inilah kami memilih mobil balap dari jajaran BMW M Motorsport kami untuk menjadi Safety Car MotoGP™ . Pilihan yang tepat untuk menandai ulang tahun ke-50. BMW M2 CS Racing telah sukses di berbagai kejuaraan –dan, sebagai mobil balap murni, sangat cocok untuk memimpin Safety Car di puncak balap motor,” tambahnya.

Keikutsertaan BMW di MotoGP cukup panjang. “Kami menantikan musim ke-24 kami sebagai 'Mobil Resmi MotoGP™' dan melihat BMW M2 CS Racing beraksi sebagai Safety Car untuk pertama kalinya di Qatar.” Ujarnya.

Termasuk di Grand Prix Indonesia atau Pertamina GRand Prix Of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang masuk seri 2 nanti dan seri selanjutnya, BMW M2 CS Racing sebagai Safety Car.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports pemegang hak MotoGP™ mengungkapkan. “BMW M telah menjadi mitra kami sejak 1999 dan, selama kolaborasi ini, selalu membuat kami senang. Safety Car MotoGPBMW M2 CS Racing menunjukkan betapa mengakarnya BMW M di dunia motorsport. Ini juga merupakan bukti lebih betapa intensifnya BMW M GmbH membawa semangatnya untuk bermain di motorsport dalam kemitraan kami. Kami ingin mengucapkan selamat kepada BMW M pada hari jadinya yang ke-50 dan menantikan musim baru yang menyenangkan bersama-sama.” Ucapnya.

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: MotoGP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X