Hino Luncurkan Produk-Produk Standarisasi Euro4, Kini Semakin Ramah Lingkungan.

- Rabu, 9 Maret 2022 | 13:30 WIB
Produk Hino Euro4 (Otojurnalisme)
Produk Hino Euro4 (Otojurnalisme)

OTOJURNALISME - Siapa tidak mengenal brand Hino, pastinya masyarakat Indonesia sudah sangat akrab dengan produk-produk truk maupun bus asal Negeri Sakura tersebut karena sudah lebih dari 40 tahun hadir di Indonesia.

Pada hari Rabu, 9 Maret 2022 ini PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan semua kendaraan Hino dengan standard mesin emisi Euro4 yang tentunya semakin ramah dengan lingkungan.

Saat ini, semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah dengan teknologi mesin Euro4 untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis, mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Profia dan Hino Bus.

Baca Juga: Bikin Bangga Indonesia, Federal Oil Luncurkan Produk Generasi Baru Dengan Berbagai Keunggulan!

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Hino harus menguatkan pasar dan terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan lewat regulasi Euro4.

Masato Uchida, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (Otojurnalisme)

Hal tersebut dilanjutkan oleh Santiko Wardoyo, COO selaku Director HMSI, mengatakan bahwa truk dan bus Hino Euro4, memiliki transmisi dan mesin baru common rail yang tentunya tidak hanya kuat dan tangguh di segala medan operasi, namun juga memiliki emisi gas buang ramah lingkungan.

"Mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu" lanjutnya.

Baca Juga: Nonton MotoGP Di Mandalika Tak Perlu Tes PCR Dan Antigen, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Cahyo Widhi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X