Jangan Sampai Salah! Ini Syarat Terbaru Ajukan Kredit Mobil

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:56 WIB
Daihatsu Sigra (Istimewa)
Daihatsu Sigra (Istimewa)

OTOJURNALISME - Memiliki kendaraan pribadi berupa mobil mungkin menjadi salah satu target dari beberapa orang. Alasannya tentu kemudahan yang bisa didapatkan jika punya mobil pribadi. Cara mendapatkannya pun ada beberapa pilihan, bisa membayar secara tunai atau kredit.

Meski begitu, Anda harus paham bahwa persyaratan kredit mobil saat ini juga makin diperketat karena meningkatnya pasar mobil di Indonesia, misalnya harga kredit Sigra. Adanya lembaga yang memberikan pembiayaan pembelian mobil dengan sistem kredit membuat daya beli semakin tumbuh setiap tahunnya.

Syarat pembelian mobil dengan kredit memang cukup mudah, sehingga wajar banyak penjual dan pembeli kendaraan di Indonesia setiap tahunnya. Jika Anda salah satu orang yang ingin mengajukan kredit mobil baru, sebaiknya Anda harus mengetahui lebih dulu syarat terbaru pembelian mobil dengan sistem kredit ini.

Baca Juga: BMW Astra Joyfest 2022 Di Sirkuit Sentul, Seru Banget!

Di bawah ini adalah beberapa syarat terbaru bagi Anda yang ingin kredit mobil.

1. Siapkan Dokumen

Sebelum melakukan proses pengajuan kredit, pastikan Anda mempersiapkan beberapa dokumen pribadi yang dibutuhkan untuk melengkapi administrasi. Dokumen ini sangat penting untuk meloloskan proses peminjaman yang Anda lakukan dan sebagai bentuk jaminan untuk meyakinkan lembaga leasing agar menyetujui pengajuan kredit. Tentunya Anda tidak mau kan gagal mengajukan kredit hanya karena kesalahan dokumen?
Adapun beberapa dokumen yang bisa Anda lengkapi adalah:

KTP/SIM
Kartu Keluarga
NPWP
Bukti Pembayaran PBB, Rekening Listrik, Air
Slip Gaji
Fotokopi SIUP/TDR/SKDP bagi wiraswasta
Rekening Koran
Tagihan Kartu Kredit 3 Bulan Terakhir (Jika ada)
Surat Keterangan Domisili (SPPT PBB/PLN/AJB/SHM)

2. Hitung Penghasilan

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X