Chery Arrizo GX 2019 Isi Kekosongan Segmen Compact Sedan

- Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:14 WIB

Jika Chery Tiggo adalah seri untuk crossover dan SUV, maka Arrizo dipersiapkan untuk menggempur pasar sedan di Cina. Sampai saat ini produsen Mobil asal Cina ini sudah mempunyai beberapa line up sedan, seperti Arrizo 5 pada segmen mini sedan dan Arrizo 7 untuk segmen mid-size sedan. Hal ini yang mendasari Chery memperkenalkan Arrizo GX beberapa waktu lalu karena sampai saat ini kelas sedan kompak masih dibiarkan kosong oleh perusahaan yang berkantor pusat di kota Wuhu, Cina ini. Padahal pada segmen tersebut terdapat sedan-sedan kelas dunia yang legendaris, seperti Honda Civic dan Toyota Corolla.

Lalu yang menjadi pertanyaan, mengapa namanya Arrizo GX? Bukankah harusnya Arrizo 6 biar selaras dengan kakak dan adik? Menurut kabar yang terdengar, pihak Chery akan memasang harga GX ini sedikit dibawah Arrizo 7. Mobil empat pintu ini dibangun di atas platform M1X terbaru dan menggunakan bahasa desain Chery terkini. Tak heran antara Tiggo 8 dan Arrizo GX ini memiliki elemen eksterior yang mirip.

-

Bagian depannya dihiasi oleh lampu utama dengan sudut tajam. Lampu LED Daytime Running Lights-nya membentuk boomerang. Senada dengan SUV medium Tiggo 8, Arrizo GX juga hadir dengan gril bermotif dot matrix. Ini sepertinya akan menjadi ciri khas produk-produk Chery baru nantinya. Lampu kabut LED yang ditempatkan secara horizontal siap membantu Anda menerjang kondisi cuaca yang buruk. Sementara itu untuk bagian belakangnya desainer Chery lebih memilih pendekatan yang simpel tapi tetap elegan. Untuk menambah kesan mewah, ditambahkan aksen krom yang dipsosisikan horizontal melintang dari sisi kanan sampai sisi kiri melewati lampu belakang LED.

Sayangnya pihak Chery belum berani menampilkan interior dari Arrizo GX. Tapi sepertinya kabin sedan kompak ini akan terlihat elegan. Seperti Tiggo 8, Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Zhiyun Interconnect yang merupakan satu paket layanan informasi online, konektivitas 4G yang sangat kencang, sistem pengenal suara untuk mengaktifkan atau mematikan fitur yang bisa mengerti sampai dengan 32 dialek, Remote Control yang memungkinkan Anda untuk mengontrol kendaraan dari jauh melalui ponsel (termasuk menyalakan mesin Mobil), dan masih banyak lagi.

Pihak Chery juga belum mengumumkan mesin yang diusung oleh compact sedan. Tapi kabar yang beredar, akan membawa unit dapur pacu yang sama dengan Tiggo 8, 1.500 cc 4 silinder turbocharged mampu menghasilkan tenaga 147 hp.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Chery Prapen Surabaya Buka Pre-Booking OMODA 5

Jumat, 24 Februari 2023 | 15:18 WIB
X