Toyota Pamer Tiga Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2019, Satu Mobil Balap Dua Penumpang

- Selasa, 9 Juli 2019 | 16:05 WIB
TS050
TS050

Otojurnalisme - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan membawa 3 kendaran elektrifikasi hybrid terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sebelumnya dua kendaraan elektrik yang telah diperbaharui TAM adalah Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrid untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid, April lalu. 

Toyota pun tidak menampik jika di GIIAS tahun ini menjadi ajang untuk menampilkan perkembangan penggunaan teknologi elektrifikasi yang sudah dikembangkan oleh Principal Toyota. 

Tiga unit kendraan elektrifikasi hybrid terbaru Toyata di GIIAS 2019 nanti adalah TS050 Hybrid, Toyota Prius PHEV GR Sport dan Fine Comfort Ride (F-CR).

Toyota TS050 Hybrid merupakan kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dengan prestasi  juara ajang WEC 2019.

Mobil ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif. 

Sedangkan Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang. 

-

Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Terpopuler

X