Saat Pandemi Covid-19, Konsumen Suzuki Bisa Test Drive di Rumah

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 12:36 WIB

Hai Bro, dalam situasi seperti saat ini dimana hampir semua lapisan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, ikhtiar menjaga jarak dalam berbagai aktivitas perlu diperhatikan. Istilahnya kalau gak penting-penting banget jangan keluar rumah dulu.

Gimana dengan mas bro yang di masa pandemi ini memang niat sedang berencana membeli mobil Suzuki? Sementara anjuran pemerintah untuk kurangi aktivitas di tengah kerumunan dan fasilitas umum, termasuk dalam hal membeli kendaraan di dealer. Namun jangan khawatir sob, karena dalam hal ini, selaras dengan apa yang dicanangkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan "Hygiene Commitment" sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19. Apa itu?

"Hygiene Commitment" atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan diler Suzuki.

Seperti yang disampaikan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, "Kami menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area diler. Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)."

Nah kabar baiknya adalah calon konsumen sebelum melakukan pembelian mobil, anda dapat melakukan request test drive di rumah masing-masing atau home test drive istilahnya. Tetap mengikuti protokol kesehatan, mobil yang disiapkan pun sudah disemprot disinfektan dan ada petugas yang siap menemani test drive dengan memakai masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

-

Bagaimana jika tetap ingin ke dealer? Konsumen tak usah khawatir, bagi pelanggan yang datang ke dealer, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan "Hygiene Commitment", seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

Sebagai catatan, semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh dealer Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

BMW M2 CS Racing Jadi Safety Car MotoGP™ 2022

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:18 WIB

Terpopuler

X